Dikdasmen Sepakat SMA-SMK Muhammadiyah se-Jateng Langganan Tabloid Cermin

0
Tim Redaksi Tabloid Cermin menjalin kerjasama dengan Dikdasmen PWM Jawa Tengah. Kesepakatan kerjasama tersebut berlangsung di Kantor PWM Jateng Lantai 2, Selasa (17/07). Foto: Ilyas

TabloidCermin.Com – Negosiasi Redaksi Tabloid Cermin dengan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PWM Jawa Tengah sukses. Dikdasmen sepakat berlangganan Tabloid Cemin untuk seluruh SMA dan SMK Muhammadiyah se-Jateng.

Kesepakatakan tercapai setelah Tim Redaksi Tabloid Cermin mengadakan pertemuan dengan Kepala Dikdasmen Iwan Junaedi di Kantor Dikdasmen yang bertempat di Kantor PWM Jateng Lantai 2, Selasa (17/07) lalu. Didampingi seluruh stafnya Junaedi menyambut redaksi dengan ramah.

Pertemuan yang berlangsung sekitar pukul 18.30 tersebut menghasilkan empat keputusan. Pertama, pengadaan rubrik khusus untuk Dikdasmen di Tabloid Cermin 1-2 halaman sebagai konpensasi berlangganan. Kedua, penyediaan jurnalis khusus yang bertugas mengkordiner rubrik khusus tersebut. Ketiga, Sekolah Muhammadiyah se-Jateng dapat menngirimkan berita kegiatan untuk dimuat di Tabloid Cermin. Keempat, dengan tiga kesepakatan tersebur, Dikdasmen sanggup berlangganan Tabloid Cermin untuk seluruh SMK dan SMA se-Jateng.

“Kita beharap kerja sama ini berlangsung baik dan saling memberikan dampak positif,” kata Pimpinan Redaksi Cermin Badrun Nuri.

Badrun mengatakan, Tabloid Cermin sebagai media cetak satu-satunya PWM Jateng akan menjadi wadah yang siap menampung program kegiatan dan informasi penting terkait Muhammadiyah, khususnya di Jawa Tengah.

“Kesiapan kami dibuktikan dengan MOu ini. Selanjutnya kami akan berusaha bersinergi dengan Majelis dan lembaga lainnya,” ucap Badrun.

Ketua Dikdasmen Iwan menyampaikan, selama ini sekolah-sekolah sering diberitakan dan mengiklan di Tabloid Cermin. Hanya saja belum terkoordinir baik oleh Dikdasmen. Karena itu, Iwan berharap, ke depan Majelis Dikdasmen PWM Jateng dan Tabloid Cermin saling bersinergi. Sehingga diperlukan penataan dan manajemen yang rapi.

“Dikdasmen sering mengadakan kegiatan namun sejauh ini belum terpublis secara baik. Dengan MoU ini kegiatan Dikdasmen di daerah-daerah bisa terpublis secara optimal karena Majelis Dikdasmen tidak ada Humas,” katanya.

Reporter : Ilyas
Editor : M. Arifin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here