Perluas Kerjasama, AIS Muhammadiyah Semarang Gandeng Kominfo Jateng

0
Wisuda Ahli Madya ke 24 AIS Muhammadiyah di Hotel Patrajasa, Selasa (16/10/2018).Foto: Badrun Nuri

TabloidCermin.Com – Akademi Statistika (AIS) Muhammadiyah Semarang kembali menggandeng instansi sebagai mitra kerja. Setelah sebelumnya menggandeng beberapa perusahaan seperti Badan Pusat Statistik (BPS), PT. Harmoni Panca Utama yang bergerak di pertambangan, kini giliran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Tengah.

Direktur AIS Muhammadiyah Dra. Wellie Sulistijanti, M. Sc mengatakan, kerjasama tersebut berkaitan dengan pendidikan, penelitian, dan pengabdian. Mahasiswa AIS Muhammadiyah akan dimagangkan di Diskominfo Jawa Tengah terkait dengan pengolahan data.

“Kerjasama semacam ini lumrah terjadi karena data merupakan instrumen manajemen modern. Kami optimis kampus AIS memiliki masa depan yang cerah,” katanya saat acara Wisuda Ahli Madya ke 24 AIS Muhammadiyah di Hotel Patrajasa, Selasa (16/10/2018).

Kerjasama AIS Muhammadiyah dan Kominfo Jawa Tenga ditandai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara AIS Muhammadiyah dan Diskominfo Jawa Tengah.

Wellie menambahkan, tak hanya dengan Kominfo Jateng, AIS Muhammadiyah sebelumnya telah bekerjasama dengan beberapa pihak. Diantaranya adalah Badan Pusat Statistik (BPS), PT. Harmoni Panca Utama yang bergerak di pertambangan, Asosisasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Pos dan Logistik Indonesia (ASPERINDO), dan instansi lainnya.
“Telah ribuan orang alumni AIS Muhammadiyah yang tersebar di berbagai perusahaan”. Ungkapnya.

Menurut Willie, pihaknya akan terus menjalin kerjasama dengan banyak jejaring. Berbagai terobosan akan dilakukan demi kebaikan AIS Muhammadiyah, terutama alumninya. Selain itu, dalam rangka pengembangan AIS pihaknya berencana membuka jurusan baru. Yakni jurusan bisnis dan manajemen logistik.

Kepala Diskominfo Jawa Tengah Dadang Somantri mengucapkan terimakasih kepada AIS Muhammadiyah karena bersedia untuk menjalin kerjasama dengan dinasnya. Menurutnya, dalam pengelolaan yang baik tidak bisa lepas dari data statistik.

Dadang menambahkan melalui kerjasama ini Diskominfo Jawa Tengah akan sangat terbantu. “Data yg baik dihasilkan dari tenaga statistik yg baik,” ucapnya.

Reporter : Badrun Nuri
Editor : M. Arifin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here