Asik, Seniman Cilik Muhammadiyah Jadi Pembuka LPCR Expo 2018

0
LPCR Expo 2018 dibuka dengan sejumlah pementasan dari siswa Muhammadiyah, Jumat (19/10/2018). Foto: Ibnu Alwi

TabloidCermin.Com – Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Expo II 2018 yang berlangsung di SMA Taruna Muhmmadiyah, Gunungpring, Muntilan, Magelang dibuka dengan sejumlah pentas kesenian, Jumat (19/10/2018). Para seniman cilik Muhammadiyah unjuk gigi dalam kegiatan yang akan berlangsung hingga Minggu (21/10/2018) tersebut.

Terhitung, sedikitnya ada enam pentas kesenian yang ditampilkan. Diantaranya, Tari Kreasi Baru (Gotong Royong) dari SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring, Karawitan dari SD Muhammadiyah Gunungpring dan SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring, dan Angklung dari MI Muhammadiyah Plus Jagalan.

Mereka unjuk kebolehan di hadapan kader Muhammadiyah yang datang dari berbagai daerah di Indonesia mulai pukul 13.00 hingga pukul 15.30.

Pantaun tabloidcermin.com, pada siswa terlihat antusias. Mereka tampil secara bergantian di depan panggung utama di halaman SMA Taruna Muhammadiyah Magelang. Sedangkan para penonton terlihat menikmati. Mereka sesekali tepuk tangan memberikan apresiasi kepada kader-kader cilik Muhammadiyah tersebut.

Selanjutnya, pembukaan LPCR berlangsung pada pukul 15.30 yang ditandai dengan pemukulan Gong oleh Ketua LPCR Pusat Ahmad Nurma Permata. Sebelumnya, Ketua PCM Muhammadiyah Gunungpring Rakhmad Abdul Ghani, Ketua PDM Muhmmadiyah Mageng Jumari memberikan sambutan.

Dalam pembukaan LPCR juga dilangsungkan Launching Peta Cabang Ranting Muhammadiyah. Peta Cabang dan Ranting tersebut dinilai perlu untuk mengetahui sejauh mana perkembangan Muhammadiyah.

“Karena gencarnya kegiatan ekonomi kader di Muhammadiyah kini mulai terkuras. Dengan Peta Cabang ini kita akan mengetahui seperti apa kondisi Muhammadiyah,” kata Pimpinan Pusat LPCR Ahmad Nurma Permata dalam sambutannya.

Reporter: M. Arifin
Editor: M. Arifin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here