LPCR Expo 2018: Membangun Keunggulan Cabang dan Ranting Berbasis Ekonomi

0
Tari Keriasi Baru, penampilan dari SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring memeriahkan LPCR Expo 2018 di SMA Taruna Muhammadiyah Magelang, Jumat (19/10/2018). Foto: Ibnu Alwi

TabloidCermin.Com – Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Expo II 2018 Pimpinan Pusat Muhammadiyah dimulai hari ini, Jumat (19/10/2018). Kegiatan berlangsung di SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring, Muntilan, Magelang dengan serangkaian kegiatan yang akan berakhir pada Minggu, (21/10/2018) mendatang.

Kali ini LPCR Expo 2018 mengangkat tema “Membangun Keunggulan Cabang dan Ranting Berbasis Jejarang Ekonomi. Hal tersebut dimaksudkan agar LPCR Expo 2018 menjadi wahan bertukar pikiran dan pengalaman dalam mengembangkan dan memberdayakan Cabang dan Ranting Muhammadiyah.

LPCR Expo 2018 menampilkan program unggulan Cabang dan Ranting Muhammadiyah yang telah dipilih sebelumnya. Hal ini dimaksudkan agar dapat menjadi pembelajaran dan inspirasi Cabang dan Ranting lainnya. Terhitung ada 45 stand pameran program unggulan perwakilan dari 5 ranting dan 40 cabang dari berbagai daerah di Indonesia. Stand-stand itu berderet di kawasan SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring.

Pimpinan Ranting Muhammadiyah Gungpring Rakhmat Abdul Ghani mengaku bangga karena menjadi tuan rumah pelaksanaan LPCR Expo 2018.

“Ini merupakan satu kebanggaan bagi kami menerima tamu tingkat nasional. Terima kasih telah memberikan kepercayaan,” ujar Ghani ketika memberikan sambutan pada Pembukaan LPCR Expo 2018 di halaman SMA Taruna Muhammadiyah, Jumat (19/10/2018) sekitar pukul 15.30.

Ghani juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu pelaksanaan acara tersebut.

“Warga Muhammadiyah Gunungpring hanya 10 persen atau 1000 orang. Sementara jumlah warga di Gunungpring sekitar 10 ribu orang. Tapi sekalipun kecil kami mantab melakukannya. Kami melakukannya dengan maksimal dan sesuai intruksi,” tambahnya.
Hadir dalam acara pembukaan PDM dan PCM Magelang, ‘Aisyiyah, Ranting se Cabang Muntilan serta pejabat setempat.

LPCR Expo 2018 diawali dengan serangkaian kegiatan yang cukup meriah. Diantaranya, Karawitan SD Muhammadiyah Gunungpring dan SMP Plus Gunungpring, Tari Kreasi Baru SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring, Angklung MI Muhamamdiyah Jagalan, Salam, dan lain-lain.

SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring ramai dengan pengunjung sejak pagi hingga Jumat malam.

Reporter : M Arifin
Editor : M Arifin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here