Jurnalis Cermin Terima Penghargaan dari Bupati Pekalongan

0
Jurnalis Tabloid Cermin Kartika dapat pengharagaan dari Bupati Pekalongan. Foto: Istimewa.

TabloidCermin.Com – Jurnalis Tabloid Cermin Kontributor Pekalongan Kartika Rokhmawati menerima penghargaan dari Bupati Pekalongan. Penghargaan berupa piagam, piala, dan uang pembinaan diberikan bupati bersamaan dengan upacara Sumpah Pemuda di Alun-Alun Kajen, Senin (29/10/ 2018) lalu.

Tika, sapaan akrabnya, dinobatkan sebagai pemuda pelopor setelah sebelumnya menjalani seleksi dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pekalongan. Setelah melewati beberapa tahapan, Tika ditetapkan sebagai pemuda terbaik kategori Seni dan Pariwisata.

Penghargaan diberikan karena menelurkan banyak karya jurnalistik di berbagai media, baik media cetak, online, dan televisi. Hingga kini karya Tika telah mencapai hampir ratusan yang tersebar di media massa. Dengan segudang karya jurnalis tersebut, Tika telah membuat harum nama Pekalongan di tingkat regional sampai nasional.

Sementara itu, Tika merasa bersyukur atas penghargaan yang ia terima. Ia mengaku tidak menyangka akan mendapat penghargaan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pekalongan tersebut. Pasalnya, dia memang tidak pernah berharap. Apa yang dilakukannya selama ini semata-mata karena menyalurkan hobi.

“Beberapa karya saya yang sudah dimuat di media massa saya setorkan lalu saya dipanggil Pemkab Pekalongan untuk menerima penghargaan,” tutur perempuan yang sekaligus anggota Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan ini.

Tika juga mengaku sangat senang. Dia berterima kasih kepada semua pihak, terutama Muhammadiyah. “Karena Muhammadiyah saya dapat menerima penghargaan ini,” tuturnya kepada tabloidcermin.com.

Reporter : Badrun Nuri
Editor: M. Arifin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here