Mengapa Milad Muhammadiyah di Jateng Disambut Jalan Sehat Berbagi?

0
Sekitar 500 ribu warga Muhamamdiyah Jawa Tengah mengikuti Jalan Sehat Beramal Serentak, Minggu (18/11/2018). Jalan Sehat digelar dalam rangka menyambut Milad Muhammadiyah ke-106. Foto: Jateng Pos

TabloidCermin.Com – Milad Muhamamdiyah ke-106 di Jawa Tengah disambut dengan sejumlah kegiatan. Salah satunya jalan sehat dengan tema “Jalan Sehat dan Berbagi Bersama Muhammadiyah” yang berlangsung serentak di 35 kabupaten dan kota se-Jawa Tengah, Minggu (18/11/2018).

Mengapa jalan sehat berbagi?

Ketua Steering Commitee Milad 106 Muhammadiyah Jateng Khafid Sirotudin mengatakan, jalan sehat dimaksudkan sebagai wahana berolahraga untuk kesehatan bagi masyarakat sekaligus menjalin silaturahmi di antara kader, warga, simpatisan, dan masyarakat umum.

Selain sebagai wahana olahraga dan silaturahmi, Khafid melanjutkan, peserta jalan sehat diminta bersedekah untuk membantu korban bencana di berbagai daerah, khususnya di Palu, Sulawesi Tengah.

“Sesuai dengan tema yang diambil dalam kegiatan jalan sehat menyambut milad tersebut, yakni “Jalan Sehat dan Berbagi Bersama Muhammadiyah”,” katanya.

Jalan sehat berjalan lancara dan berhasil mengumpulkan donasi Rp 2 Miliyar. Atas dasar itu pula, PWM Jateng mendapat penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia – Dunia (LEPRID). Penyerahan piagam penghargaan dilakukan oleh Ketua Umum dan Pendiri LEPRID Paulus Pangka saat pembukaan jalan sehat di Semarang.

Ketua PWM Jateng Tafsir menyampaikan rasa syukur kepada Allah karena jalan sehat berjalan lancer. Tafsir juga mengucap selamat kepada seluruh komponen Muhammadiyah di Jateng atas prestasinya sehingga kegiatan tersebut tercatat di LEPRID. Tafsir memuji Muhammadiyah yang tidak pernah Lelah berbagi kepada sesama sebagai wujud cinta terhadap tanah air.

“Warga Muhammadiyah tak pernah lelah berbagi selalu bertaawun untuk negeri sebagai bentuk cinta NKRI,” ucapnya.

Reporter : Badrun Nuri
Editor : M. Arifin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here