Tafsir: Muhammadiyah Jawa Tengah Terbesar, Liku-Likunya Juga Besar

0
Ketua PWM Jawa Tengah Tafsir. Foto: Istimewa

TabloidCermin.Com – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Tafsir mengatakan, Muhammadiyah Jawa Tengah terbesar jika dibandingkan dengan Muhammadiyah di daerah lain. Sebagai akibat dari itu, menurut Tafsir, maka liku-likunya juga lebih besar.

“Semakin besar sebuah organisasi, maka nilainya dalam berbagai hal juga akan semakin besar, dan kepentingan-kepentingannya juga akan semakin besar. Ketika kepentingan semakin besar, maka konflik juga semakin banyak,” ucap Tafsir belum lama ini.

Tetapi, Tafsir melanjutkan, kondisi tersebut merupakan hal yang biasa. Karena memuanya masalah bisa diselesaikan dengan baik tanpa harus ke ranah hukum.

Tafsir mengungkapkan, salah satu permasalahan Muhammadiyah adalah dengan paham keagamaan yang selalu melawan arus budaya. Muhammadiyah dalam hal ini mengambil jalan tengah, paham puritan disatu pihak dan menghargai budaya di pihak lain.

“Muhammadiyah mengambil jalan tengah-tengah. Paham puritan disatu pihak dan menghargai budaya disisi lain sehingga dikenal dengan dakwah kultural Muhammadiyah. Itu jalan tengah yang diambil Muhammadiyah,” ujar Tafsir.

Reporter: Ilyas
Editor : M. Arifin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here