Putra Madura Terpilih Jadi Ketum PP Pemuda, Ini Kata Sekum PP Muhammadiyah

0
Sekretarus Umum PP Muhammadiyah Abdul Mukti. Foto: Istimewa.

TabloidCermin.Com, Yogyakarta – Ketua Hikmah dan Hubungan Antar Lembaga PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto, terpilih menjadi Ketum PP Pemuda Muhammadiyah dalam Muktamar XVII PP Pemuda Muhammadiyah di Sportarium UMY, Bantul, Rabu (28/11/2018). Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mukti merespon positif dan memberikan pujian atas keberhasilan pria berdarah Madura tersebut.

Menurut Mukti, terpilihnya cak Nanto menjadi bukti bukti kedewasaan dan  multikulturalisme dalam tubuh  Pemuda Muhammadiyah.

Baca: Cak Nanto, Kornas JPPR yang Tak Jarang Dapat Tekanan

“Dua periode Pemuda Muhammadiyah dipimpin putra Batak, sekarang dipimpin putera Madura,” katanya kepada tabloidcermin.com, Kamis (29/11/2018).

Mukti juga mengatakan, terpilihnya Cak Nanto sekaligus menjadi bukti bahwa pemuda Muhammadiyah yang memiliki integritas tersebar di berbagai daerah dan menyatu di tingkat nasional.

Cak Nanto merupakan kader Muhammadiyah berdarah Madura. Sedangkan Ketum PP Pemuda sebelumnya, Dahnil Azhar Simanjuntak, merupakan kader Pemuda Muhamamdiyah berdarah Batak.

“Itu juga menjadi bukti sebaran Muhammadiyah sebagai gerakan integrasi nasional dan keindonesiaan yang sejati,” ucap Mukti.

Cak Nanto menang dengan mendapatkan suara terbanyak yaitu 590 suara. Dia unggul dari lima kandidat lain yaitu Ahmad Fanani dengan 266 suara, Ahmad Labib 292 suara, Andi Fajar Asti 0 suara, Faisal 2 suara, dan Muhammad Sukron 2 suara.

“Syukur Alhamdulillah, ini kemenangan bersama. Tapi saya mohon tetap bimbingannya. Kami berharap, semua pihak bekerjasama dengan kami dalam rangka menggerakkan nilai-nilai ke depan,” kata Cak Nanto usai Muktamar []

Reporter : Badrun Nuri
Editor : M. Arifin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here