Rakornas LDK, Sinergi Dakwah Berkemajuan untuk Daerah Tertinggal, Terluar dan Terpencil

0

TabloidCermin.Com, Surabaya – Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyelenggarakan Rapat Kordinasi Nasional dan Halaqah Dakwah Khusus di Kampus Universitas Muhammadiyah Surabaya. Acara dibuka secara resmi oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Rakornas yang akan berlangsung selama tiga hari, Jumat-Minggu (14-16/12/2018), tersebut mengangkat tema Sinergi Dakwah Berkemajuan untuk Daerah 3 T, yakni Tertinggal, Terluar dan Terpencil.

Ketua LDK PP Muhammadiyah M Ziyad mengatakan, acara ini bertujuan antara lain sebagai penguatan dakwah khusus di berbagai wilayah, terkonsolidasinya berbagai potensi da’i khusus, dan sosialisasi buku pedoman dakwah khusus serta mensinergikan potensi besar SDM yang dimiliki persyarikatan untuk mempercepat gerakan dakwah di daerah 3 T tersebut.

Sekretaris LDK Faozan Amar mengatakan, agenda Rakornas dan halaqah ini diantaranya ceramah dan pembekalan dari ketua umum, sharing pengalaman berdakwah dari para da’i khusus, pembiayaan da’i, dan ditutup materi tentang peran strategi da’i dalam mencerdaskan bangsa di daerah 3 T oleh Mendikbud Muhajir Effendy.

“Hal ini sejalan dengan visi Presiden Joko Widodo yang membangun Indonesia dari pinggiran,” katanya.

Untuk diketahui, peserta LDK berasal dari LDK PWM, da’i yang bertugas di daerah 3 T dan pimpinan Fakultas Agama Islam Perguruan Tinggi Muhammadiyah se Indonesia []

Reporter: Badrun Nuri
Editor: M. Arifin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here