Pimda TSPM 051 Boyolali Lakukan Pemetaan Potensi Atlit, Even MU CUP 1 Digelar

0

TabloidCermin.Com, Boyolali – Pimpinan Daerah Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Boyolali Menyelenggarakan Even MU CUP 1 di Kompleks Pondok Pesantren Muhammadiyah Manafiul ‘Ulum Canden Sambi. Kegiatan akan berlangsung selama dua hari, Minggu-Senin (16-17/12 2018).

Even MU CUP 1 dengan tema “Dengan Semangat Ukhuwah Tingkatkan Prestasi Tapak Suci Boyolali” tersebut di khususkan untuk kategori Tanding SD/MI. Peserta yang terlibat sebanyak 300 orang dari 37 Kontingan. Mereka berasal dari sekolah/madrasah Muhammadiyah dan sekolah yang mempunyai ekstrakurikuler Seni beladiri Tapak Suci.

Pimpinan Daerah 051 Boyolali Ahmad, S. Sos mengatakan, tujuan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi Siswa Tapak Suci pada jenjang SD/MI. Selain itu untuk memperkuat ukhuwah dengan berbagai sekolah tingkatan dasar di kabupaten.

“Kegiatan ini sekaligus pemetaan potensi dini bibit-bibit Atlit dan ajang konsulidasi bai organisasi Pimda Taapak Suci,” katanya.

Ahmad mengucapkan banyak terimakasih kepada pembina masing-masing sekolah yang sudah berperan aktif dalam Seni Beladiri Tapak suci. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada panitia yang sudah berusaha dengan keras sehingga peserta melampaui target. Semula target peserta hanya 200 orang, tetapi faktanya mencapai 300 orang.

“Semoga menjadi bagian perekat Ukhuwah diantara semua siswa dan pembina. Tak lupa terimakasih kepada Pimpinan Pondok Manafiul ulum yang sudah sangat banyak membantu terselenggarannya MU CUP 1. Semoga kegiatan ini menjadi ajang kebersamaan dan pemetaan Potensi anak di bidang seni bela diri,” katanya.

Event MU CUP 1 dibuka Pimpinan Daerah Muhammadiyah Boyolali Muslih. Sebelum dibuka, Muslih berpesan agar kader Muhammadiyah harus kuat secara fisik maupun ruhani.

“Tapak suci sebagai salah satu Ortom Muhammadiyah yang berbegerak pada Seni beladiri. Maka sangatlah tepat dan harus semangat untuk belajar dan berolahraga. Semangat berfastabiqul khoirat,” tuturnya []

Reporter: Badrun Nuri
Editor : M. Arifin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here