SD PK Boyolali dan SD PK Banyudono Sinergi Kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru

0

TabloidCermin.Com, Boyolali – Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Program Khusus (PK) Boyolali menjalin kerjasama dengan SD PK Muhammadiyah Banyudono. Keduanya sekolah tersebut menggelar workhsop Peningkatan Kopetensi Guru dan Karyawan bersama di Aula El Toro Heritage Boyolali, Kamis (20/12/2018).

Kegiatan dihadiri Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kota, diwakili Dwi Astanto, M. Pd dan Drs. Thonthowi Jauhari, SH. M. Si selaku Majelis Dikdasmen. PCM berharap, dalam kegiatan tersebut, guru harus siap menghadapi tantangan Jaman. Terlebih di era industri 4.0. Peran guru selain mengajar juga sebagai motivator siswa untuk meningkatkan kecerdasan dan menggali potensinya.

Ketua Panitia Haryadi menyampaikan, kegatan workshop merupakan hasil diskusi dan persamaan program. Dia juga menyampaikan bahwa kemajuan teknologi informasi dan komunikasi berkembang begitu cepat. Alat komunikasi seolah menjadi kebutuhan Primer (pokok) bagi setiap manusia bahkan anak kecil.

Hal yang paling di khawatirkan ialah berpengaruh terhadap karakter negatif terhadap anak. Guru sebagai sumber inspirasi bagi siswa mempunyai peran yang sangat penting dalam hal ini. Generasi emas yang di idamkan bukan impian saja,” katanya.

Pemateri dalam kegiatan tersebut Pelaku pendidikan dan juga Majelis Dikdasmen Kabupaten Sukoharjo dan Peraih Guru berprestasi Nasional Dr. Sutomo. []

Reporter : Badrun Nuri
Editor : M. Arifin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here