PDM Boyolali Berharap Muncul Kader Jurnalis Profesional dari IPM

0

TabloidCermin.Com, Boyolali – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Boyolali mengadakan Pelatihan Jurnalistik dan Administrasi, Sabtu-Ahad, (5-6/1/2019). Pelatihan berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah PDM Boyolali dengan dihadiri 102 peserta delegasi sekolah-sekolah Muhammadiyah Ranting IPM se-Kabupaten Boyolali.

Ketua Panitia Ipmawati Dewi Fajar Fatmawati menyampaikan, tujuan kegiatan tersebut untuk mengenalkan kepada pelajar tentang seluk beluk dunia Jurnalistik dan menumbuhkan kecerdasan dan kreatifitas pelajar melalui tradisi Jurnalistik

“Harapan kami siswa mampu memiliki kemampuan mengelola media cetak. Selain itu, salah satu target dari kegiatan ini ialah meningkatkan kemampuan jurnalis dan kreatifitas pelajar melalui tradisi jurnalistik,” katanya.

Menurut Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Boyolali Jindar Wahyudi, Jurnalistik merupakan aktifitas mengasah kecerdasan otak agar berkembang menjadi lebih baik. Menurutnya, jurnalistik sangat erat dengan dunia Tulis menulis dan membaca.

“Semakin banyak membaca maupun menulis maka khasanah dalam literasi akan bertambah Luas dan terhindar dari berita Bohong (Hoaks),” katanya.

Dengan pelatihan tersebut, Jindar berharap akan lahir para jurnalis profesional dari kader kader Pelajar Muhammadiyah

Salah satu peserta Ipmawan Erla Dwi C, delegasi dari SMA Muhammadiyah Ponpes Manafi’ul ‘Ulum berkeinginan mempunyai majalah atau Buletin di sekolah.

“Pelatihan ini menjadi bagian penting dalam mewujudkan keinginan ini,” ujarnya. []

Reporter : Badrun Nuri
Editor : M. Arifin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here