3 Masalah Pokok Generasi Muda Hari Ini, Apa Saja?

0

TabloidCermin.Com, Semarang – Setiap generasi memiliki masalahnya sendiri. Bagi generasi muda setidaknya ada tiga masalah pokok yang mereka hadapi saat ini.

Diungkapkan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Tafsir, tiga masalah pokok pemuda yaitu ketidakpastian masa depan, moral sex yang tidak terkontrol, dan kompetisi hidup yang semakin ketat.

Menurut Tafsir, kebanyakan pemuda saat ini khawatir dengan masa depannya, terutama dalam hal perekonomian. “Pemuda galau akan masa depannya kecuali kelompok beruntung alias kaya turunan,” ucap Tafsir di hadapan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Tengah saat bersilaturahmi ke kantor PWM Jawa Tengah, Kamis (10/01/2019).

Terkait masalah moral sex, Tafsir menuturkan, generasi sekarang dewasa lebih cepat karena banyaknya rangsangan, baik makanan maupun gaya hidup. Tapi mereka tidak bisa melampiaskan karena waktu nikah menunggu dapat pekerjaan. “Jadi jangan kaget jika banyak terjadi aborsi,” katanya.

Tafsir melanjutkan, kompetisi hidup bagi pemuda saat ini semakin ketat. Apalagi ke depan akan dihadapkan dengan bonus demografi.

Karena itu, kata Tafsir, pemuda harus diayomi dan dibekali setidaknya dengan lima perkara yaitu Religiosity, Morality, Intelectuality, Responsibility, dan Professionality. “KNPI harus bisa merangkul semua komponen dan kemudian bergerak maju bersama,” pungkasnya. []

Reporter: Fawaid
Editor : M. Arifin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here