IMM Lebarkan Sayap, Selamat Datang Cabang IMM Pemalang!

0

TabloidCermin.Com, Pemalang – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Jawa Tengah terus melebarkan sayapnya ke seluruh daerah di Jawa Tengah. Sebentar lagi Cabang IMM Kabupaten Pemalang akan berdiri dan akan segera dideklarasikan.

Menurut salah satu inisiator Cabang IMM Pemalang Faqih Rizal, berdirinya Cabang IMM Pemalang dalam rangka memperluas gerakan dakwah IMM agar merata di Jawa Tengah. “Gerakan IMM harus dirasakan oleh masyarakat Pemalang,” katanya kepada tabloidcermin.com, Jumat (11/1/2019).

Rizal menjelaskan, Cabang IMM Kabupaten Pemalang pengembangan dari Komisariat IMM di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pemalang yang telah telah berdiri sejak tahun 2016. Komisariat IMM tersebut sebelumnya menginduk pada Cabang IMM Pekalongan.

Menurut Rizal, sudah seharusnya IMM Pemalang berdiri sendiri menjadi Cabang. Sebab banyak sekali mahasiswa Muhammadiyah yang berasal dari Pemalang. “Yang lebih penting agar IMM Pemalang bisa terlibat aktif dalam dinamika hidup di Pemalang. Kepada Mahasiswa Muhammadiyah asal Pemalang, mari bangun Pemalang bersama-sama,” ajak mantan Ketua Cabang IMM Pekalongan tersebut.

Rizal melanjutkan, Cabang IMM Pemalang kini dalam tahap persiapan deklarasi. Kesiapan sudah 75%, hanya menunggu amanah pemekaran cabang yang dihasilkan Musycab PC IMM Pekalongan dan SK dari DPP IMM. “Yang jelas IMM Cabang Pemalang sudah siap”. Tegasnya.

Menanggapi berdirinya IMM Cabang Pemalang, Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Jawa Tengah Badrun Nuri memberikan aprsesiasi yang setinggi-tingginya. Berdirinya Cabang IMM Pemalang merupakan angin segar dan menunjukkan masifnya gerakan IMM di Jawa Tengah.

Badrun menuturkan, pihaknya memang menargetkan berdirinya cabang baru di Jawa Tengah, termasuk di Pemalang. Meski demikian, Badrun berharap tidak hanya berhenti pada pendirian cabang baru, melainkan harus melakukan kerja-kerja nyata dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat banyak.

“Selamat berdiri dan berkarya untuk Cabang IMM Pemalang dan cabang persiapan lainnya,” ucap Badrun melalui pesan WhatsApp ke Redaksi tabloidcermin.com, Jumat (11/1/2019). []

Kontributor : Rizal
Editor : M. Arifin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here