LazisMu Solo-Stikes PKU Muh Surakarta Bikin MoU Program Kemanusiaan Infaq Mahasiswa

0

TabloidCermin.Com, Surakarta– Sekolah Tinggi Ilmu Kesahatan (STIKES) PKU Muhammadiyah Surakarta jalin kerjasama program kemanusiaan. Bentuk kerjasama kedua Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) tersebut melalui penandatangan MoU Progam Kemanusiaan dan Penghimpunan ZISKA di Lingkungan Kampus STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta, Kamis (9/1/2019).

Penandatangan MOU antara Lazismu Solo dan STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta diakukan Ketua Badan Pengurus Lazimsu Waluyo Raharjo dan Ketua STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta Weni Hastuti.

Weni Hastuti menyambut baik MOU tersebut. Dia mengatakan, STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta akan selelu berkomitmen dan terus bekerja sama dengan Lazismu Solo. “Kerjasama ini akan mendatangkan kebaikan dan keberkahan, ” ungkapnya.

Weni menjelaskan, tahun 2019 STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta akan berubah menjadi Institut Teknologi Sains dan Kesehatan. Perubahan tersebut bagian dari kebaikan dan keberkahan bagi civitas akademika.

Dia pun berharap, progam yang sudah disepakati mulai dari Pemberian Beasiswa Sang Surya, Qurban Bersama Untuk Sesama, Surakarta Mobile Clinic dan Penggalian ZISKA di lingkup civitas akademika Stikes PKU Muhammadiyah menjadi tambahan kebaikan bagi mahasiswanya.

“Kiprah Lazismu dalam melayani umat sangat luar biasa. Gerakan nyatanya sudah teruji, maka tidak ada keraguan lagi kami bersinergi bersama Lazismu,” tuturnya.

Menurut Weni, Branding bersama antara Lazismu Solo dan STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta sebuah keharusan. Dia berprinsip, jika satu AUM maju, maka AUM yang lain juga harus ikut maju.

Sementara Ketua Lazismu Solo Waluyo Raharjo juga mengapresiasi langkah nyata STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta dalam mendukung aksi kemanusiaan Muhammadiyah. Lazismu sebagai tangan panjang Muhammadiyah dalam kemanusiaan sejauh ini dinilainya telah melakukan berbagai bentuk pelayanan terhadap umat.

“Salah satu yang aktif mendukung gerakan kemanusiaan adalah Kampus STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta. Mulai dari kegiatan Qurban, Relawan Surakarta Mobile Clinic, dan Donasi Kemanusiaan,” katanya.

Dia menambahkan, tahun 2018 Lazismu Solo berhasil melakukan penghimpunan dana sekitar 1,8 M. Jumlah itu meningkat dari tahun sebelumnya yang berada di kisaran 1,3 M.

“Seperti apa yang dilakukan Lazismu Solo dan STIKES PKU Muhammadiyah dengan berbagai kemajuannya menandakan semakin dipercaya oleh umat. Semoga atas kepercayaan ini, Muhammadiyah dapat membawa semangat pencerahan dan kemajuan bagi umat,” katanya []

Reporter: Isn
Editor : M. Arifin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here