Besok! MNC TV Gelar “Yuk, Main di Luar 2.0” di SD Muhammadiyah 1 Solo

0

TabloidCermin.Com, Solo – MNC TV bersama Nuvo akan menggelar kegiatan “Yuk, Main di Luar 2.0” di Kompleks Sekolah Dasar Swasta Rujukan (SDSR) Muhammadiyah 1 Ketelan, Solo, Senin (14/1/2019) besok. Kegiatan akan berlangsung di lapangan sekolah dengan mempersembahkan berbagai games, penampilan siswa, dan seminar.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Jatmiko mengatakan, kegiatan ini akan melibatkan semua warga sekolah dan orangtua siswa. Para orang tua akan mengikuti seminar tentang pertumbuhan anak.

Jatmiko memaparkan, kegiatan akan berlangsung mulai pukul 07.00, diawali persiapan Venue. Pada pukul 08.00 guru-guru akan mengumpulkan anak-anaknya dilapangan untuk mengikuti Ekskul Performance. Kemudian pukul 08.30, orang tua akan mengikuti Kelas Parenting. Pada pukul 09.00 akan berlangsung kelompok games Puzzle Bermain. Kegiatan akan berakhir dan ditutup pukul 11.00.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini mampu memberi keceriaan bagi semua siswa yang ada di dalam kompleks ini,” ujar salah satu tim penjamin mutu sekolah tersebut.

Dalam seminar yang bertajuk “Yuk, Main di Luar!” akan dipaparkan fenomena penggunaan gadget di usia anak sekaligus dampaknya bagi perkembangan anak.

Guru Ekstra Kurikuler dan Anggota Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI) Agung Sudarwanto menambahkan, kegiatan besok pagi diperkuat 50 siswa. Ada Alumni ISI Solo Danardono Sri Pamungkas dan Sri Suwanti selaku Pembina Tari Surya Sumirat Pura Mangkunegara, Guru Musik Yuliarto Wiku Prabowo dan Pembina TSPM Joko Santoso.

“Kegiatan ini kolaborasi ekstra kurikuler, seperti persembahan wayang milenial 4.0, tari kreasi Sluku-Sluku Batok dan Caping, musik dua lagu Bengawan Solo, Rebut, Dengan Nafasmu karya Ungu, serta Tapak suci,” katanya.

Agung menambahkan, delapan penampilan ekstrakurikuler tersebut sebagai upaya harmonisasi antara olah hati, olah rasa, olah pikir dan olah raga. “Pembelajaran yang aktif, interaktif, islami, kreatif, inovatif, menggembirakan perlu kita berikan apresiasi dan wadah yang seluas-luasnya bagi anak bangsa yang berkemajuan sesuai zaman kekinian untuk membumikan seluruh potensi yang ada tanpa batas,” katanya. []

Reporter: Badrun Nuri
Editor : M. Arifin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here