Setyo Rahmawanto Resmi Nahkodai SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo

0

TabloidCermin.Com, Wonosobo – Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 1 Wonosobo terpilih Setyo Rahmawanto dilantik Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Tafsir di GOR SMA Muhammadiyah, Minggu (13/ 01 219). Nahkoda baru sekolah di bawah naungan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Wonosobo tersebut diharapkan dapat membawa kemajuan bagi pendidikan SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo.

Ketua PWM Jawa Tengah Tafsir dalam sambutannya menekankan pentingnya pengkaderan di tubuh Muhammadiyah dalam memimpin berbagai sektor Amal Usaha Muhammadiyah ( AUM ). Dalam upaya memajukan lembaga pendidikan Tafsir berpesan agar selalu berpijak pada pendidikan adab. “Pendidikan adab sebagai tolak ukur keberhasilan siswa,” katanya.

Sementara itu, Kepala terpilih Setyo Rahmawanto menyampaikan terima kasih dan minta doa restu agar bisa mengemban amanah dan tanggung jawabnya sebagai kepala sekolah sampai akhir periode. “Untuk keluarga besar SMK Muhammadiyah, mari bergandeng tangan untuk bisa mewujudkan sekolah harapan masyarakat dan umat yang siap dengan segala tantangan budaya dan menyambut dunia kerja bagi lulusan kita dengan optimis,” ajak Setyo.

Menjalin hubungan dengan semua pihak, bagi Setyo, merupakan sebuah keniscayaan yang harus dilakukan segenap guru dan karyawan. Hal itu dinilai penting untuk akselerasi pengembangan sekolah serta meningkatkan kualitas akademik dan non akademik. “Menjadi contoh keteladanan bagi siswa juga mutlak dilakukan sebagai implemeentasi sekolah Muhammadiyah sesuai dengan visi dan misi sekolah,” jelasnya.

Sebelum dipimpin Setyo SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo mengalami kekosongan kepala sejak september 2018 setelah kepala sebelumnya Ruwono berakhir masa tugasnya. Selama masa transisi menunggu SK Majelis Dikdasmen Wilayah, kekosongan kepemimpinan digantikan Imran Rosyadi, mantan kepala delapan tahun yang lalu.

Saat ini sekolah dibawah naungan Majelis Dikdasmen PDM Wonosobo ini sedang mengembangkan sekolah berbasis pesantren dengan dibangunnya beberapa lokal ruang untuk mewadahi siswa yang bermukim. “Semoga amanah, adil dan bisa mengayomi serta membimbing kami dalam membersamai siswa,” kata Farid Faizin, salah satu guru SMK Muhammadiyah sesaat setelah pelantikan.

Pelantikan Setyo dihadiri jajaran PDM Wonosobo, segenap guru dan staff karyawan SMK Muhammadiyah serta tamu undangan dari instansi Dinas Pendidikan Kabupaten Wonosobo. Acara berlangsung khidmat dan lancar. []

Reporter : Badrun Nuri
Editor : M. Arifin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here