DPD IMM Jateng Targetkan Dua Cabang IMM Berdiri dalam Waktu Dekat

0

TabloidCermin.Com, Semarang – Salah satu program yang dicanangkan Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Jawa Tengah periode 2018-2020 ialah memperluas gerakan dakwah mahasiswa Muhammadiyah. Upaya tersebut akan diwujudkan dengan perluasan Cabang IMM di beberapa daerah.

Ketua DPD IMM Jawa Tengah Badrun Nuri mengungkapkan, setidaknya akan ada dua Cabang IMM baru yang siap didirikan dalam waktu dekat. Yakni Cabang IMM Pemalang dan Cabang IMM Brebes.

Badrun menjelaskan, Cabang Pemalang pengembangan IMM dari komisariat yang sudah ada sejak tahun 2016 dengan menginduk ke PC IMM Pekalongan. Sedangkan Cabang IMM Brebes pengembangan dari PC IMM Banyumas. Sudah ada 2 komisariat di Brebes yang saat ini masih menginduk ke PC IMM Banyumas.

“Cabang Pemalang dan Brebes perlu dikembangkan menjadi cabang sendiri agar pemetaan kader bisa lebih maksimal dan gerakan IMM juga bisa lebih fokus,” ucap Badrun kepada tabloidcermin.com, Senin (14/1/2019).

Badrun menambahkan, pengembangan cabang juga dimaksudkan agar keberadaan dan kebermanfaatan IMM lebih merata di Jawa Tengah. Pengembangan Cabang IMM baru ini bukan lagi dalam tahap wacana di internal DPD IMM Jawa Tengah.

“Di internal DPD IMM tidak hanya pembicaraan khusus, tapi DPD sudah sampai pada ranah pendampingan untuk memastikan minimal 2 Cabang segera terbentuk, ” tutur badrun.

Sebagaimana diberitakan, Cabang IMM Pemalang saat ini dalam persiapan deklarasi. Kesiapan sudah 75%, hanya menunggu amanah pemekaran cabang yang dihasilkan Musycab PC IMM Pekalongan dan SK dari DPP IMM. “Yang jelas IMM Cabang Pemalang sudah siap,” kata Faqih Rizal, salah satu inisitor berdirinya Cabang IMM Pemalang. []

Reporter : Fauqi
Editor : M. Arifin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here