PCPM Margasari: Saatnya Kokam Bangkit Mengawal dan Menjaga Aset Muhammadiyah

0

TabloidCermin.Com, Margasari – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Margasari Kabupaten Tegal mengadakan Diklat KOKAM, Sabtu-Minggu (12-13/1/2019). Sebanyak 70 peserta dari perwakilan Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah se Kecamatan Margasari dan Amal usaha Muhammadiyah (AUM) terlibat dalan pelatihan yang digelar di Komplek SMA Muhammadiyah Margasari Kabupaten Tegal tersebut.

Diklat dihadiri Komandan KOKAM Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tegal dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Margasari.

Ketua PCPM Margasari Cahyono mengaku bersyukur atas terselenggaranya kegiatan Diklat Kokam PCPM Margasari. Karena baginya, KOKAM memiliki peran penting dalam menjaga aset Muhammadiyah.

“Saatnya Kokam Bangkit untuk mengawal dan menjaga Aset Muhammadiyah. Kokam sebagai gerakan komando keamanan Muhammadiyah harus siap, kapan saja dan dimana saja jika di perlukan Muhammadiyah,” katanya.

Cahyono berharap, dari diklat tersebut lahir generasi KOKAM masa depan yang berkualitas dan siap mengamankan aset Muhammadiyah.

Untuk diketahui, PCPM Pimpinan Margasari merupakan salah satu PCPM yang memiliki potensi bagus. PCPM Margasari memiliki jumlah PRPM terbanyak se Kabupaten Tegal. Ini sekaligus membuktikan konsistensi gerakan dakwah Pemuda Muhammadiyah berkembang dengan baik di Margasari.

Diklat KOKAM diisi Komadan Kokam Daerah, Danramil Kecamatan Margasari, Polsek Margasari, dan unsur PCM Margasari yang mengisi tentang nilai nilai Kemuhammadiyahan. Peserta terbanyak dari Santri Pondok Pesantren Ahmad Dahlan(PPAD) Balapulang Kabupaten Tegal. []

Reporter: Hendra Apriyadi
Editor : M. Arifin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here