BPRS Artha Surya Barokah Cabang Waleri Resmikan Kantor Baru, Lokasinya Strategis

0

TabloidCermin.Com, Kendal – Setelah 10 tahun melayani kebutuhan masyarakat, BPRS Artha Surya Barokah Cabang Weleri Kabupaten Kendal akhirnya memiliki kantor sendiri. Ini menunjukkan BPRS Artha Surya Barokah terus tumbuh dan berkembang dengan baik.

Kantor baru yang berlokasi di Jl KH. Ahmad Dahlan no 46 Weleri, Kendal tersebut diresmikan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dahlan Rais, Selasa (15/1/2019) lalu. Dahlan Rais lalu mengingatkan, BPRS Artha Surya Barokah harus turus bekerja maksimal. Tidak hanya berjalan, tapi berlari agar dapat memenangkan persaingan.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah H. Tafsir menyambut baik peresmian kantor baru Artha Surya Cabang Weleri. Karena sudah memiliki kantor sendiri Tafsir berharap Artha Surya semakin meningkatkan pelayanan.

“Bank syariah harus didukung semua komponen persyarikatan karena saat ini pangsa pasar bank syariah masih sangat kecil. Hanya sebesar 5% dibanding bank konvensional,” katanya.

Komisaris BPRS Artha Surya Barokah Rozihan meminta kepada semua warga persyarikatan agar menjadi nasabah Artha Surya Barokah. Karena BPRS Artha Surya Barokah juga milik Persyarikatan Muhammadiyah.

BPRS Artha Surya Cabang Weleri Kabupaten Kendal berdiri sejak 2009 sebagiamana persetujuan Bank Indonesia No.11/143/DPBS/PadBS/Sm tahun 2009. Selama 10 tahun itu Kantor BPRS Artha Surya Barokah masih berstatus ngontrak.

Lokasi kantor cabang yang baru berada di kawasan strategis, komplek perguruan Muhammadiyah Weleri yang terdiri dari SD Muhammadiyah 1 Weleri, Kantor Cabang Muhammadiyah, dan Masjid Jami An Nur. Di depan kantor atau seberang jalan ada SMK 1 Muhmmadiyah Weleri dan SMU 1 Muhammdiyah Boarding School Weleri, Kendal.

Kantor baru juga lebih dekat dengan Pasar Weleri. Jarak kantor dengan pasar weleri kurang lebih 1 km. Hal ini dirasa semakin memudahkan dan meningkatkan layanan bagi para pedagang dan nasabah lain yang beraktifitas di Pasar Weleri. []

Reporter : Badrun Nuri
Editor : M. Arifin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here