SMA Muhammadiyah Margasari Siap Gerakkan Kemajuan STIKes Muhammadiyah Tegal

0

TabloidCermin.Com, Tegal – Sesama Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) diharapkan saling sinergi untuk memajukan AUM Persyarikatan Muhammadiyah di segala bidang. Termasuk Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Tegal dengan sekolah-sekolah setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sekitar yang berada di bawah naungan Muhammadiyah.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan STIKesMu Tegal Hendra saat ditemui di rumahnya di jalan raya Lebaksiu Lor Kabuaten Tegal Komplek SMP Muhammadiyah Lebaksiu, Rabu (22/1/2019).

Salah satu bentuk sinergitas antar AUM Muhammadiyah di bidang pendidikan misalnya dengan saling mendukung keberlanjutan dan kemajuan antar lembaga pendidikan. Harus terus menjalin hubungan agar siswa lulusan SMK/SMA Muhammadiyah bisa melanjutkan di Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

Guru SMA Muhammadiyah Margasari Ali Murtado merespon baik sinergitas tersebut. Pihaknya bersyukur karena Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal memiliki STIKes Prodi S1 Farmasi. Baginya, ini merupakan kebanggaan yang patut disyukuri dan sebagai bagian dari Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di bidang pendidikan tentu SMA Muhammadiyah harus bersinergi untuk saling menggerakkan agar berkembang dan maju.

“SMA Muhammadiyah Margasari siap menggerakan dengan cara memberikan kesempatan untuk mensosialisasikan terkait dengan Penerimaan Mahasiswa Baru tahun pelajaran 2019/2020,” katanya.

Murtadho menambahkan, pihaknya akan selalu mendukung program STIKes Tegal dan berharap program di STIKes bersifat berkelanjutan sebagai bagian dari pengembangan siswa saat di sekolah.

Kepala SMA Muhammadiyah Margasari Jarokhi menambahkan, siswanya merespon baik dan sudah sekitar 15 siswa kelas XII yang meminta formulir pendaftaran PMB STIKesMu.

Hendra yang juga sebagai Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STIKes Muhammadiyah menjelaskan, STIKes Muhammadiyah Tegal memiliki beberapa program beasiswa. Diantaranya, beasiswa intitusi atau beasiswa kader persyarikatan. Syaratnya ada surat rekomendasi dari persyarikatan Muhammadiyah, ‘Aisyiyah dan raport semester 5 memiliki nilai rata rata 80.

“Siswa yang memenuhi syarat bebas biaya pendaftaran dan potongan SPP 25 persen,” katanya. []

Reporter : Hendra Apriyadi
Editor : M. Arifin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here