Empat Pesan Penting Wakil Ketua PWM untuk Kader Muhammadiyah yang Terjun di Politik

0

TabloidCermin.Com, Semarang – Wakil Ketua Pimpinan Wilayan Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Kiai Musman Tholib hadir dalam Temu Kader Muhammadiyah Pejuang Kebangsaan di Hotel Siliwangi Semarang, Rabu (23/1/2019). Di Hadapan kader Muhammadiyah yang terlibat dalam politik, beliau menyampaikan pesan-pesan penting yang harus dipegang teguh oleh kader Muhammadiyah.

Kiai Musman mengatakan, kader Muhammadiyah yang terjun di politik harus memegang teguh empat hal yaitu amanah, akhlak, uswatun hasanah, dan islah.

“Dimanapun dapat masalah, kader Muhammadiyah harus bisa mendamaikan. Yang empat itu, pegangan kader Muhammadiyah di posisi manapun juga. Baik di AUM maupun di politik,” katanya sebelum membuka acara.

Dalam kesempatan itu, Kiai Musman juga mengungkapkan kebanggaanya karena baru kali ini kader di berbagai posisi politik digerakkan bersama-sama agar sukses jadi kader kebangsaan. Menurut Kiai Musman, gerakan di ranah politik sangat potensial dalam mendukung gerakan dakwah.

“Kiai akan kalah dengan bupati. Ini pengalaman kami waktu di Cilacap. Ada oranh yang masuk Islam hanya karena bupatinya Islam,” katanya.

Kiai Musman menambahkan, dulu Muhammadiyah memang berjarak dengan partai. Tetapi sekarang polanya dirubah yakni dengan menjaga kedekatan. “Tetap netral tapi netral aktif. Kader Muhammadiyah harus berjuang lewat berbagai partai agar berhasil,” tuturnya.[]

Reporter : Ilyas
Editor : M. Arifin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here