Khafid: Politik Bisa Antarkan ke Surga

0

TabloidCermin.Com, Semarang – Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah (Jateng) adakan Silaturahmi “Temu Kader Muhammadiyah Pejuang Kebangsaan” di Hotel Siliwangi Semarang, Rabu (23/1/2019). Acara tersebut dihadiri kader-kader Muhammadiyah Jawa Tengah yang terlibat dalam dunia politik.

Dalam sambutannya, Ketua LHKP PWM Jateng Khafid Sirotuddin mengatakan, Muhammadiyah memang tidak berafiliasi kepartai politik tapi bukan berarti kader-kader Muhammadiyah tidak boleh terjun ke dunia politik.

“Kita perlu apresiasi temen-temen yang mau daftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), apalagi yang mau mendaftar sebagai Calon Legislatif (Caleg),” katanya.

Menurutnya, Muhammadiyah perlu menata kader-kader terbaiknya untuk ikut berpartisipasi dipolitik sebagai representatif dari Muhammadiyah, Jangan kemudian berfikir bahwa politik itu kotor dan harus dijauhi.

“Yakinilah profesi KPU, Bawaslu maupun Panwaslu sebagai profesi yang bisa mengantarkan kita ke surga,” jelasnya.

Khafid mengatakan, Warga Muhammadiyah perlu belajar dari sesepuh Muhammadiyah Jenderal Soedirman. Diusianya yang masih muda (31), Soedirman sudah memegang kekuasaan menjadi panglima besar Indonesia, semua itu tidak terlepas dari nuansa politik.

“Dakwah melalui Agama saja tidak cukup karena agama tidak bisa dipaksakan, yang bisa dipaksakan adalah norma atau hukum dan itu ditempuh dengan jalur politik,” pungkasnya. []

Reporter : Ilyas
Editor : M. Arifin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here