Cak Nanto: Jangan Kaitkan Pemilu dengan Surga Neraka

0

TabloidCermin.Com, Pekalongan – Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto meminta warga Muhammadiyah agar cerdas menyikapi Pemilihan Umum (Pemilu), Pemilihan Legislatif (Pileg) Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Dia berpesan, silakan pilih Pemilu . 

“Tatanan politik jangan sampai jadi perpecahan karena pasangannya hanya dua, sudah jelas, tidak ada pilihan,” katanya saat mengisi kajian Ahad Pagi di SMP Muhamadiyah Kesesi Pekalongan, Minggu (3/2/2019).

Cak Nanto, panggilan akrabnya, mengatakan, warga Muhammadiyah harus cerdas dan teliti dalam menerima informasi. Warga Muhammadiyah jangan sampai terasuki oleh pikiran-pikiran yang bisa menimbulkan perpecahan.

“Jangan sampai membenci karena berbeda pilihan. Karena setiap orang punya sudut pandang,” jelas Nanto.

Cak Nanto juga menyindir orang-orang yang sering kali menjadikan agama sebagai alat politik. Dia menyarankam agar berhenti dan menyangkan jika hal itu terus terjadi.

“Jangan kaitkan dengan Surga Neraka. Surga-Neraka sekarang kok dikapling,” ucap Nanto, heran.

Warga Muhammadiyah menurut Nanto harus mendukung karena Muhammadiyah tidak mengenal kasta dan terbuka bagi lawan. Contoh nyata adalah dirinya. Dia bisa menjadi Ketum karena keterbukaan Muhammadiyah. Berbeda dengan organisasi lain yang tidak bisa sembarangan menjadi ketum.

“Aku tidak punya mushalla, tapi yang nampung Muhammadiyah,” katanya. []

Reporter: Pin
Editor: M. Arifin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here