Kata Cak Nanto, Pilpres 2019 akan Keos Jika..

0

TabloidCermin.Com, Pekalongan – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Sunanto hadir dalam pengajian Ahad Pagi Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kesesi di SMP Muhammadiyah Kesesi, Minggu (3/2/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Cak Nanto sapaan akrab Sunanto menyampaikan, tatanan politik Muhammadiyah jangan sampai terpecah belah sambil membenci saudara yang berbeda pilihan, karena setiap orang memiliki sudut pandang yang berbeda.

“Mari sama-sama sikapi Pilpres dan Pileg sewajarnya saja, hargai saudara kita yang beda pilihan,” jelas Cak Nanto dihadapan berbeda warga Muhammadiyah.

Cak Nanto mengatakan, Indonesia akan mendapatkan konflik perpecahan jika tidak ada tokoh-tokoh Muhammadiyah yang meredam, sebab politik saat ini sedang panas. “Pilpres 2019 akan cheos kalau semua di ngotot,” jelasnya.

Muhammadiyah menurut Cak Nanto harus bisa menjadi penengah dan memberikan ruang yang sama untuk semua kalangan, tidak condong kesalah satu golongan. Pasalnya, Muhammadiyah adalah Organisasi Masyarakat, bukan partai politik.

“Jadi sangat aneh kalau Muhammadiyah lebih santer dari partai politik itu sendiri,” terangnya.

Cak Nanto kembali mengingatkan, kita semua bersaudara. Jangan sampai kepentingan politik merusak hubungan persaudaraan yang sudah terjalin sejak lama. “Bapak dan ibuk percayalah, kompilasi orang di bawah perang, para elite di atas ngopi, jadi jangan sampai kita berlebihan menyikapi politik,” tegasnya.

Yang terpenting, lanjut Cak Nanto, Muhammadiyah harus mendukung kader-kadernya yang ikut kontestasi politik. Jika bukan warga Muhammadiyah, minimal yang memiliki kedekatan dengan Muhammadiyah. “Kalau orang luar Muhammadiyah kita pilih apalagi yang dari Muhammadiyah,” jelasnya. []

Reporter: Ilyas
Editor: M. Arifin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here