Tepuk Anak Sholeh, Senjata Ampuh Ustadz Bakri Angkat Semangat Siswa Solo

0

TabloidCermin.Com, Solo – Menghadapi UASBN, sebanyak 96 siswa kelas 6 Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta digenjot semangatnya, Sabtu (2/2/2019). Mereka diberi motivasi oleh Ustadz Abu Bakri Royyani, motivator sekaligus dosen Universitas Muhammadiyah Solo (UMS) yang didatangkan langsung pihak sekolah.

Dengan gayanya yang khas, Ustadz Bakri, panggilan akrabnya, menyampaikan materi spirit tepuk anak sholeh yang sudah akrab di telinga anak-anak yaitu rajin shalat, rajin ngaji, dan percaya orang tua.

Siswa terlihat antusias memperhatikan materi. Ustad Bakri banyak menampilkan video, menyanyi, dan melantunkan ayat suci Al Qur’an yang dibawakan dengan indah. Selain itu, Ustadz Bakri beberapa kali juga memberikan doorprize .

Vito, salah satu siswa, mengungkapkan, acara pemberian motivasi yang bagus dan dapat meningkatkan semangat juga menyenangkan karena ada doorprizenya.

“Acaranya menyenangkan, saya jadi senang karena banyak video yang diterima. Saya juga senang karena bisa doorprize Al Qur’an,” ungkapnya.

Kepala SD Muhanmadiyah 2 Kauman Suyanto mengungkapkan, pemberian motivasi dilakukan sebagai salah satu upaya menyiapkan USBN 2019. Motivasi dinilai penting karena hanya dengan motivasi semangat siswa akan meningkat. 

“Semangat itu tidak ada yang dijual di toko, di warung. Tidak ada, tapi bisa didapat dari pengadaan motivasi,” katanya. Selain meningkatkan semangat belajar siswa, Yanto melanjutkan, kegiatan tersebut dalam rangka pembentukan karakter siswa. []

Reporter: Badrun Nuri
Editor: M. Arifin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here