Spesial, Mahasiswa Filipina Ikuti DAD IMM Azhar Basyir dan IMM Kasman Singodimedjo

0

TabloidCermin.Com, Surakarta – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Azhar Basyir dan Kasman Singodimedjo Cabang Ahmad Dahlan Kota Surakarta menggelar Pangkaderan Tingak Dasar, Darul Arqam Dasar (DAD), Kamis – Minggu (31-3/2/2019). DAD yang mengangkat tema “Aktualisasi Tri Kompetensi Dasar Ikatan Dalam Usaha Menyelesaikan Kesenjangan Sosial” tersebut berlangsung di Sumberlawang, Sragen. DAD diikuti sebanyak 23 kader.

Peserta berasal dari beberapa fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Ilmu dan Tarbiyah ,Fakultas Syariah, Fakultas Adab dan Bahasa, dan Fakultas Usuludin dan Dakwah.

Namun, ada yang spesial dengan pelaksanaan DAD kali ini. Dari 23 kader baru yang ikut DAD ada salah satu kader baru yang berasal dari Negara Filipina. Dia adalah IMMawan Marlon B Cortez. Cortes tertarik dengan IMM dan ingin memperdalam agama Islam bersama IMM.

“Saya mau memperdalam agama Islam bersama IMM untuk mencapai tujuan Muhammadiyah untuk Allah SWT,” kata Marlon.

Selama empat malam tiga hari, 23 kader IMM dilatih mencapai tujuan kaderisasi tingkat dasar dan pengamalan Tri Kompetensi Dasar, yaitu Religiusitas, Humanitas, dan Intelektualitas. Pengkaderan ini diharapkan membentuk 23 kader menjadi militan dan siap berjuang bersama IMM.

“DAD adalah pintu gerbang awal di dalam IMM. Maka dari itu semangat dan teruslah berproses. Tanamkanlah Tri Kompetensi Dasar IMM pada diri kalian sehingga akan melahirkan kader kader pencerahan yang religius, intelektual, dan humanis,” kata Tri Era, Ketua Umum IMM Komisariat Kasman Singodimedjo.

Menurut Tri, DAD hendaknya tidak hanya untuk menyelesaikan kewajiban di IMM. Jika demikian, maka yang akan didapat hanya capek, lelah, ngantuk. Menurutnya, jangan sampai setelah mengikuti DAD para kader tidak ada kemajuan atau stagnan dalam dirinya.

“Diharapkan kepada kader-kader baru pasca DAD untuk lebih bersemangat, mengimplementasikan ilmu-ilmu yang di dapat selama DAD dan menjadi sosok yang berguna bagi umat nusa dan bangsa,” ujarnya.

DAD dihadiri DPD IMM Jawa Tengah delegasi dari PC IMM Ahmad Dahlan. Hal ini menjadi cambuk bagi kader untuk terus memempa diri agar terus maju dan mengikuti perkaderan dengan semangat. “Semoga kader dapat berkontribusi dengan baik di komisariat maupun di cabang,” ujar Regita, Ketua panitia DAD.

DAD ini ditutup dengan sumpah dan pengukuhan kader dengan harapan apa yang mereka lakukan akan terus menjadi pengingat bahwa mereka kader ikatan yang Amanah.

“Semoga DAD kali ini melahirkan kader-kader IMM Cabang Ahmad Dahlan Surakarta yang tangguh, militan, dan berkualitas, dan tetap istiqamah yang diiringi dengan perjuangan, pengorbanan dan do’a yang tidak pernah putus. Fastabiqul Khairat. Abadi Perjuangan,” imbuhnya. []

Reporter : Ilyas
Editor : M. Arifin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here