Ketua Fokal IMM Angkat Bicara Soal Deklarasi Kader Muhammadiyah Jateng Dukung Jokowi-Amin

0

TabloidCermin.Com, Semarang – Ketua Forum Keluarga Alumni (Fokal) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jawa Tengah (IMM Jateng) Farid Wajdi memberikan pernyataan atas deklarasi sejumlah kader Muhammadiyah Jawa Tengah mengatasnamakan Fokal IMM Jateng yang memberikan dukungan kepada Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Jokowi-Amin. Farid mengaku tidak tahu menahu terkait acara tersebut.

Farid menyatakan, dirinya mengetahui adanya kegiatan tersebut setelah melihat grup Whatsapp (WA) Fokal IMM Se-Jateng.

“Saya tidak terlibat adanya acara ini. Siapa yang hadir dan yang membuat pernyataan saya tidak tau,” jelas Farid di grub WA Fokal IMM Se-Jateng, (5/2/2019).

Oleh karena itu, lanjut Farid, dukungan tersebut merupakan dukungan kelompok tertentu, bukan atas nama Fokal IMM Jateng. Segala konsekuensi dari pernyataan tersebut harus ditanggung sendiri.

“Tidak ada persetujuan saya, apa isi kegiatan dan pernyataannya, saya tidak tau sama sekali. Itu harus diklarifikasi sebagai pernyataan kelompok itu saja. Segala konsekuensi akibat pernyataan kolompok ya ditanggung adressnya ke kelompok itu,” kata Farid saat dikonfirmasi tabloidcermin.com, Selasa (5/2/2019) malam.

Sebagaimana diketahui, sejumlah kader Muhammadiyah mengatasnamakan Fokal IMM Jateng menyatakan dukungan terhadap Pasangan Jokowi-Amin di Cafe Taman Singosari Semarang, Selasa (5/2/2019).

Beberapa saat setelah deklarasi tersebut beredar pesan berantai melalui WA yang memberikan kecaman terhadap sejumlah kader yang menyatakan dukungan kepada pasangan Jokowi-Amin.

Farid juga membantah pesan berantai tersebut yang mengatasnamakan dirinya. “Bukan dari saya. Saya baru tau ada pernyataan ini, baru tadi baca di WA grub fokal dan di sini,” tegas Farid.

Bagainana langkah selanjutnya dari Fokal?

“Ini sedang mendiskusikan draft (pesan berantai, Red) di atas,” ucap Farid. []

Reporter : Ilyas
Editor : M. Arifin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here