Ketua Fokal IMM Jateng Klarifikasi Berita Panjimas.com Soal Dukungan pada Prabowo-Sandi

0

TabloidCermin.Com, Semarang – Ketua Fokal IMM Jawa Tengah Farid Wajdi mengklarifikasi dukungan kepada Jokowi-Amin yang mengatasnamakan Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM). Klarifkasi disampaikan Farid dalam konfrensi pers di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jalan Singosari Nomor 33 Semarang, Rabu (6/2/2019).

Dalam kesempatan yang sama, Farid juga mengklarifikasi soal berita yang ditayangkan portal online panjimas.com yang menyatakan dirinya mendukung Pasangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Berita tersebut tayang pada Hari Senin Tanggal 3 Desember 2018 dengan judul “Fokal IMM harap Prabowo Sandi Kembalikan Arah Ekonomi Bangsa”.

Farid menyangkal dirinya mengatasnamakan Ketua Fokal IMM Jawa Tengah dalam menyatakan sikap mendukung pasangan Prabowo-Sandi. Dia mengatakan, saat itu hanya diskusi santai dan diminta tanggapan oleh rekannya terkait masalah ekonomi bangsa.

“Saat itu saya hanya ngobrol-ngobrol biasa, apa yang saya sampaikan adalah opini pribadi dan opini lepas,” ucap Farid kepada tabloidcermin.com.

Menurut Farid, berita yang ditayangkan panjimas.com pada Desember lalu itu sebenarnya telah diucapkan dua bulan sebelumnya sebelum situasi politik memanas. Sementara itu, foto yang ditampilkan di berita bukan foto sebenarnya. Melainkan foto kegiatan lain.

“Saya mengatakan itu sekitar dua bulan sebelumnya dan baru dimuat bulan Desember. Jujur saya kaget karena di foto itu juga ada ketua PWM Jawa Tengah,” jelas Farid.

Terkait 99 persen, Fokal IMM mendukung Prabowo-Sandi, sebagaimana juga diberitakan, Farid mengaku saat itu hanya menyampaikan pandangan pribadinya. Dia tidak menyangka akan dipertanyakan.

“Saat itu saya diminta menjawab orientasi Fokal IMM Jawa Tengah ke No urut 02. Saya jawab sekitar 90 sampai 99 persen dan itu hanya opini lepas,” jelasnya. []

Reporter : Ilyas
Editor : M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here