Studi Banding SDIT Ar Risalah, SDM 1 Ketelan Dapat Kenangan Mushaf Fatih Qur’an

0

TabloidCermin.Com, Solo – Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta atau Sekolah Dasar Swasta Rujukan (SDSR) versi Kemendikbud RI berbasis TIK dan Budaya, Sekolah Pendidikan Karakter Tingkat Nasional dikunjungi Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ar Risalah Kartasura, Selasa (12/2/2019). Kedatangan SDIT Ar Risalah secara khusus untuk belajar (studi banding) kepada SDM 1 Ketelan.

Kepala SDIT Ar Risalah Purwadi menyampaikan maksud kedatangannya untuk silaturrahim sekaligus belajar tentang ketatausahaan, mulai pengelolaan kinerja, pembinaan tata usaha, pengelolaan BOS, dan pengelolaan pelaksanaan pengembangan program perpustakaan.
“Kami terus belajar, mengupgrade, meyakini bahwa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta memenuhi syarat atau qualified,” katanya.

Sementara SDIT Ar Risalah, kata Purwadi, memiliki ruangan perpustakaan 3X5 Meter. Meskipun begitu, pihaknya ingin inovasi dan pelayanan ketataausahaan dan keperpustaakaan memberikan pengaruh bagi aspek kehidupan, tak terkecuali bidang pendidikan. Dia merasa perlu inovasi dan kreasi.

Rombongan dari SDIT Ar Risalah diterima Kepala SDM 1 Ketelan Sri Sayekti, Waka Kurikulum, SW. Winarsi, Waka Humas Jatmiko, Kepala TU Indriyani, Rahmat Agung Cahyo, Puji Rahayu dan Sukardi.

Study Banding dibagi jadi dua sesi. Pertama, penyampaian profil. Kedua, survey lapangan sambil sharing dengan berkeliling untuk pengamatan langsung di lapangan.

Kepala SDM 1 Ketelan Sri Sayekti mengaku senang menyambut kedatangan rombongan SDIT Ar Risalah. Ia mengatakan, akan selalu siap menerima sharing kapan saja.

“Kami siap menerima sharing dari ustaz-ustaz kapan saja. Perpustakaan di bawah waka kurikulum. Untuk saat ini perpustakaan kita bersiap akreditasi dengan Perpusnas RI. Juga bekerja sama dengan Arpusda Solo untuk mendukung kegiatan literasi,” ucap Sri.

“Kami bukanlah yang terbaik, manakala ada yang bisa dimodifikasi bisa diambil untuk pengembangan sekolah, saling bersinergi, memperkokoh rajutan silaturahmi, satu dengan yang lain mensupport dalam dunia pendidikan, maju bersama, semoga mendapat ridha dari Allah SWT, ” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, SDM 1 Ketelan mendapat kenang-kenangan dari SDIT Ar Risalah berupa vandel dan Nushaf Al Fatih Qur’an. []

Reporter : Badrun Nuri
Editor : M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here