Warga Trucuk Senang Dapat Layanan Kesehatan Gratis dari SMC

0

TabloidCermin.Com, Klaten – Sebanyak 15 Relawan Surakarta Mobile Clinic (SMC) melakukan aksi filantropi berupa pengobatan dan layanan kesehatan bagi masyarakat di Dukuh Ngrejo, Trucuk, Kabupaten, Klaten (18/2/2019).
Mereka adalah kader Muhammadiyah yang berasal dari berbagai kampus dan kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) seperti USAHID, STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta, STIKES Aisyiyah Surakarta, Universitas Muhammadiyah Surakarta, dan Pelajar dari SMK Muhammadiyah 4 Surakarta.

Pengobatan dan Layanan Kesehatan Surakarta Mobile Clinic (SMC) terselenggara berkat kerja sama dengan Mahasiswa FKIP UMS yang sedang KKN Pendidikan di wilayah tersebut. SMC diikuti sekitar 100 KK dari Dukuh Ngrejo.

Layanan yang diberikan kepada warga beranika ragam, mulai pendaftaran kemudian cek kesehatan dan pengambilan obat.

Leginem, salah satu warga mengaku senang dengan program pengobatan gratis tersebut. Berkat itu dirinya tahu tentang tekanan darah dan kondisi tubuhnya saat ini. Apalagi juga disediakan dokter untuk memberikan informasi tentang pola hidup sehat.

“Saya cek asam urat, kata Mbak perawat sae, Bu,” ungkapnya.

Direktur Lazismu Solo Reynal Falah menjelaskan, pelaksanaan SMC di Klaten adalah wujud dan komitmen Lazismu untuk terus melakukan kebaikan kepada umat. Sinergi bersama dengan Mahasiswa KKN FKIP UMS adalah salah satu cara untuk dapat bersama-sama melakukan kebaikan.

“Layanan kesehatan SMC rutin dilakukan untuk memberikan akses dan informasi kesehatan bagi masyarakat yang kesulitan mendapatkan fasilitas tersebut,”ungkapnya.

Antusias masyarakat, kata Reynal, sangat tinggi setiap kali progam SMC dari Lazismu Solo ini hadir menyapa masyarakat. Dengan didukung para relawan dari AUM Kesehatan dan Mahasiswa Kesehatan Perguruan Tinggi di Solo, SMC seperti sebuah ladang kebaikan bagi semuanya. []

Reporter : Isnan
Editor : M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here