Siapa Mengusai Ekonomi, Menguasai Media, Finalnya Membentuk Pemerintahan

0
Ketua Bidang Kader IMM Cabang Ahmad Dahlan IMMawan Nur Kholis Majid dan Ketua Bidang Kader IMM Komisariat Azhar Basyir IMMawati Regita Pramesti.

TabloidCermin.Com, Surakarta – Bidang RPK Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Azhar Basyir Surakarta menyelenggarakan Madrasah Ekonomi bertajuk “Ekonomi Politik Islam”, Senin (18/2/2019). Kegiatan digelar untuk menambah khazanah terkait ilmu ekonomi bagi para kader.

Pemantik diskusi Ketua Bidang Kader IMM Cabang Ahmad Dahlan IMMawan Nur Kholis Majid dan Ketua Bidang Kader IMM Komisariat Azhar Basyir IMMawati Regita Pramesti.

Regita menyampaikan terkait definisi Ekonomi Politik Islam. Menurutnya, politik erat kaitannya dengan hukum. Ekonomi mengandung arti segala sesuatu yang berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan.

“Islam dalam hal ini berarti bentuk realisasi dari ajaran-ajaran Islam itu sendiri” katanya.

Regita juga memaparkan terkait prinsip-prinsip dasar dalam aktivitas ekonomi Islam.

Sementara IMMawan Kholis mengatakan, siapa yang mengusai ekonomi dia akan menguasai media. Dia juga akan menguasai opini publik. Barang siapa yang menguasai opini publik maka akan menguasai pemilu.

“Finalnya dia akan membentuk pemerintahan,” katanya.

Menurut Kholis, cikal bakal eknomi politik Islam timbul dari pasar menjadi pemerintah.

“Kaya miskin itu keadaan sosial, pribumi non pribumi itu takdir, muslim non muslim itu pilihan. Lantas bagaimana cara kita menyelesaiakan masalah perekonomian? untuk saat ini tidak banyak hal yang harus kita lakukan. Mahasiswa, belajar yang sungguh-sungguh,” katanya.

Bagi yang sudah berbisnis, lanjut Kholis, harus terus melebarkan sayap bisnisnya hingga luar negeri.

“Jadilah yang terbaik, lakukan yang terbaik, saat kita tua, badan kitalah yang mengontrol pikiran. Akan tetapi ketika kita muda pikiranlah yang mengontrol badan kita” tambahnya.

Reporter : Ilyas
Editor : M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here