Asah Tri Kompetensi Dasar, PK IMM Jenderal Soedirman Perdalam Kajian Rutin dengan Literasi

0
Ketua Komsat IMM Jenderal Sudirman Layla Royana. Foto: Istimewa

TabloidCermin.Com, Semarang – Tri Kompetensi Dasar berupa Religiusitas, Inteletualitas, dan Humanitas menjadi poin penting bagi kader Ikatakan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Inilah salah satu agenda yang akan diperkuat Pimpinan Komisariat IMM Jenderal Sudirman terpilih Layla Royana selama memegang tampuk pimpinan.

“Kita akan lebih mengasah lagi Tri Kompetensi Dasar para kader melalui kajian kajian rutin yang nanti kita perdalam mengenai literasi untuk memperkuat Intelektual. Tetapi kita juga tidak mengeyampingkan Religiusitas dan Humanitas karena ketiganya harus berjalan seimbang dan tidak bisa kalau hanya salah satu saja,” kata Layla kepada tabloidcermin.com, Kamis (21/2/2019).

Laila menambahkan, Tri Kompetensi Dasar khususnya intelektual akan menjadikan kader tidak buta terhadap ilmu pengetahuan. Lebih dari itu, kader dapat bersaing dengan yang lain. Meskipun begitu, lanjut Layla, memperkuat intelektual kita tidak boleh terlepas dari ketauhidan kita. Karena prinsipnya, dari islam IMM berangkat dan kepada Islam pula IMM berproses.

“Melalui wadah ini harapan kami kader-kader ini memiliki ide-Ide pembaharuan dan pengembangan. Dengan kata lain, kami tidak hanya Ide-Ide saja, namun aksi nyata juga. Apalagi IMM di UIN Walisongo termasuk organisasi ekstra kampus, dimana disini, bukan hanya IMM saja, namun ada PMII, HMI, KAMMI, GMNI dll,” katanya.

Sebagai Nahkoda baru Komsat IMM Jenderal Sudirman, Layla menambahkan, pihaknya sudah menyusun dan melakukan beberapa agenda. “Berhubung kami kepengurusan baru dan setelah kami di lantik berbenturan dengan liburan semester, progran kerja yang kami usung dalam baru beberapa program saja yang terlaksana,” tandasnya.

Layla memerinci, diantaranya, pertama, terlaksananya proses pembuatan jasket untuk anggota baru. Kedua, dalam waktu dekat ini IMM UIN akan menyelenggarakan kegiatan untuk memperingati milad IMM.

Ketiga, akan menyelenggarakan Darul Arqom Dasar yang diikuti oleh para calon kader IMM. “Dan, kelima, insyaa Allah nanti ketika sudah mulai memasuki perkuliahan, seperti biasanya program kerja yang telah kami rencanakan saat Rapat Kerja (RAKER) akan kita rerealisasikan,” imbuhnya. []

Reporter : Fauqi
Editor : M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here