Dikdasmen Surakarta Wajibkan Kepsek Jadi Anggota Kokam

0
Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Surakarta menggelar Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) KOKAM Pelajar Perguruan Muhammadiyah Kota Surakarta, Jumat-Minggu (22-24/2/2019). Foto: Isnan.

TabloidCermin.Com, Surakarta – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDM) Kota Surakarta menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Komando Kesatuan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Pelajar Perguruan Muhammadiyah Kota Surakarta, Jumat-Minggu (22-24/2/2019). Kegiatan yang berlangsung di Balai Muhammadiyah dan Bumi Perkemahan Segoro Gunung tersebut diikuti 40 peserta. Mereka berasal dari siswa SMA/SMK/MA Muhammadiyah dan mahasiswa.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Surakarta Suyanto mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di Kota Surakarta. Selama ini Diklat KOKAM Pelajar menjadi kesatuan dengan diklat yang usia dewasa.

“Tujuannya jelas, sebagai bagian dari kaderisasi KOKAM khususnya pelajar di lingkungan perguruan Muhammadiyah Kota Surakarta,” katanya.

Sementara itu, Pimpinan Majelis Dikdasmen PDM Surakarta Tenang Pranata menyambut positif kegiatan tersebut. Menurutnya, ini termasuk kegiatan yang luar biasa bagi pelajar usia SMA.

“Keterlibatan KOKAM sangat penting di kalangan pelajar. Saya apresisasi kegiatan ini, banyak manfaatnya khususnya dalam pendidikan karakter siswa-siswi Muhammadiyah,” katanya.

Apalagi, lanjut Tenang, kegiatan ini diikuti KOKAMWATI, sebutan KOKAM Perempuan. Menurutnya, ini bagian dari suatu prestasi tersendiri.

“ Saya tegaskan, kepala sekolah juga wajib menjadi anggota KOKAM. Jangan hanya instruksi-instruksi saja gurunya ikut KOKAM tapi kepala sekolahnya tidak,” ungkapnya disambut tepuk para peserta dan tamu undangan. []

Reporter: Muhammad Isnan
Editor : M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here