Tafsir Tantang LPPKBIH Dirikan Biro Travel Terbaik di Jawa Tengah

0
Ketua PWM Jateng Tafsir memberi sambutan dalam acara Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji Profesional yang diselenggarakan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan KBIH Muhammadiyah/Aisyiyah Jawa Tengah di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Sabtu (23/2/2019). Foto: Raad.

TabloidCermin.Com, Boyolali – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Tafsir menantang Lembaga Pembinaan dan Pengembangan KBIH Muhammadiyah/Aisyiyah (LPPKBIH) Jawa Tengah untuk mendirikan Biro Travel terbaik di Jawa Tengah. Tantangan itu diajukan Tafsir lantaran KBIH Muhammadiyah di Jawa Tengah terbanyak jika dibanding yang lain, tetapi sampai saat ini tidak memiliki Biro Travel.

“KBIH Muhammadiyah di Jawa Tengah adalah KBIH Muhammadiyah terbanyak di Indonesia dengan jumlah 35 KBIH dari seluruh kota di Jawa Tengah, tetapi sayangnya tidak ada 1 pun yang memiliki Biro Travel,” ujar Tafsir dalam pembukaan acara Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji Profesional yang diselenggarakan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan KBIH Muhammadiyah/Aisyiyah Jawa Tengah di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Sabtu (23/2/2019).

Menurut Tafsir, membuat dan mendirikan Biro Travel sangatlah mudah bagi Muhamamdiyah. Jawa Tengah memiliki cukup dana jika hanya untuk sebuah PT atau Perseroan Terbatas. Tafsir membeberkan, dari 1 Universitas Muhammadiyah dalam waktu 1 tahun bisa mendapatkan Rp 300 M. Itu baru 1, belum seluruh Universitas Muhammadiyah di JawaTengah.

Belum lagi ditambah dengan Amal Usaha Muhammadiyah yang lain. Maka, lanjutnya, tidak ada alasan jika LPPKBIH Muhammadiyah Jawa Tengah tidak bisa mendirikan Biro Travel. “Jangan mau kalah dengan Yogyakarta yang hanya memiliki 2 KBIH tetapi memiliki Biro Travel, dan Jawa Timur yang memiliki 10 KBIH juga memuliki Biro Tavel,” jelasnya.

Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji bekerja sama dengan Fakultas Dakwah dan Informasi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. Hadir dalam kesempatan itu, Direktorat Jenderal PHU Kemenag RI Nizar Ali. Kegiatan berlangsung selama delapan hari penuh dengan dihadiri 81 perserta dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Muhammadiyah Aisyiyah se-Jawa Tengah. []

Reporter: Raad
Editor : M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here