Satu Guru SDM 1 Ketelan Dilepas, Lagu Adiwiyata Dilaunching

0
Pelepasan Guru Matematika Rumiyati Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta dibarengkan dengan launching Lagu Adiwiyata Ciptaan guru “Sekolah Istanaku” di Jalan Adi Sucipto KM. 9, Blulukan, Colomadu, Karanganyar, Selasa (26/2/2019) Foto: Istimewa.

TabloidCermin.Com, Solo – Pelepasan guru Matematika Rumiyati di Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta tahun ini tampak berbeda. Acara yang digelar di Boga Bogi 2 di Jalan Adi Sucipto KM. 9, Blulukan, Colomadu, Karanganyar, Selasa (26/2/2019), ini dibarengkan dengan launching Lagu Adiwiyata Ciptaan guru “Sekolah Istanaku”.

Rumiyati merupakan salah satu SDM 1 Ketelan yang harus dilepas karena ikut suaminya ke luar daerah. Rumiyati mengabdi di SDM 1 Ketelan sekitar 9 tahun.

Kepala SDM 1 Ketelan Sri Sayekti mengungkapkan, Rumiyati mengabdi dengan penuh keikhlasan dan kesabaran. Dia juga meminta maaf, apabila selama mengabdi ada yang kurang berkenan.

“Jadikan semua teman, ceritakan hal-hal yang baik pada suami, secara fisik berpisah tapi hati kita tidak berpisah, jauh dimata dekat dihati, mengikuti suami hukumnya wajib baik suka maupun duka, di manapun ditempatkan semoga selalu sukses dunia akhirat, menjadi keluarga sakinah mawaddah wa rahmah,”ucapnya.

Sri juga bersyukur karena bersamaan dengan pelepasa itu berlangsung launching lagu Adiwiyata.

“Al Hamdulillah, acara ini sungguh teristimewa bersamaan peluncuran lagu Adiwiyata dengan melepas ibu Rumi yang kurang lebih hampir 9 tahun mengabdikan diri menjadi bagian keluarga sekolah,” ungkapnya.

Pelepasan juga dihibur berbagai penampilan hasil dari kreativitas guru dan tenaga kependidikan, seperti Lagu Koes Plus oleh Slamet Widodo, Banyu langit, Tendha Biru versi jawa dan lagu kenangan oleh waka kurikulum SW. Winarsi.

Rumiyati dalam sambutannya mendoakan SDM 1 Ketelan agar mejadi sekolah unggul dan melahirkan anak-anak yang menjadi harapan Indonesia. Dia juga berterima kasih kepada sekolah karena telah diberi kesempatan untuk mengabdi.

“Banyak suka dan duka untuk belajar, atas nasehat motivasi serta arahannya sehingga terus meningkatkan berusaha menjadi lebih baik, menjadikan kita keluarga kerabat, teman, sahabat, selain itu tentunya tidak kuput dari salah, mohon maaf, ketika bercanda tanpa sengaja, harapannya semoga terus menjadi sekolah unggul, melahirkan generasi yang menjadi harapan bangsa Indonesia,”ujarnya.

Berikut ini lirik lagu Sekolah Istanaku Ciptaan Ki Agung Sudarwanto, S.Sn., M.Sn yang dinyanyikan:

Intro:
#Alamku indah permai, tentram damai
Lestari kan ku jaga spanjang masa
Sekolahku sehat, lingkungan terawat
Ku rawat bersama sepanjang masa

Reff:
Sekolah istana ilmu di sana …
Gapai bintang raih prestasinya …
Jiwai Al Islam dan Pancasila
Bangunlah jiwa serta raganya

Raganya sehat mentalnya
Jiwanya akhlak mulia
Bangunlah karakter bangsanya
Jagalah lestari alamnya. []

Reporter: Ilyas
Editor : M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here