Kader IPM Jawa Tengah Terbanyak Kedua se-Indonesia

0

TabloidCermin.Com, Tegal – Dalam Open Ceremony Musyawarah Wilayah (Musywil) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Jawa Tengah, Ketua Umum IPM Ahmad Basyirudin mengungkapkan, kader IPM Jawah Tengah terbang kedua se-Indonesia.

Oleh karena itu, Ahmad Basyirudin menekankan agar Musywil IPM bisa dijadikan ajang konsolidasi, transformasi, agenda akbar untuk membahas isu-isu strategis dan menghasilkan karya nyata.

“Dengan banyaknya jumlah kader IPM di Jateng ini akan mempermudah pergerakan IPM di Jateng,” tuturnya.

Dengan banyaknya kader ini, Basyir melanjutkan, IPM Jateng ibarat sebuah kapal besar dan yang harus segera berlabuh menguji jalan yang lebih terjang dan melewati ombak yang sangat besar.

“Kami sangat berharap kedepannya IPM Jateng bisa lebih baik dari apa yang sudah dilakukan,” imbuhnya.

Sementara Ketua Umum PP IPM Hafidz Syafaaturrahman menegaskan, IPM Jateng bisa berperan lebih. PW IPM Jateng besar karena adanya peran dari Pimpinan Daerah. Maka harapannya IPM Jateng ada terus mengoptimalkan gerakan yang sudah ada sehingga ada kontinuitas.

“Tantangan IPM kedepan akan lebih berat, maka IPM harus bisa menciptakan suasana yang bisa menjadi teladan, bisa memberikan kontribusi dan menawarkan Gagasan-gagasan baru, kami tuny gagasan baru itu,” tuturnya.

Open Ceremony Musywil IPM Jawa Tengah berlangsung Jumat (1/3/2019). Dihadiri Ketua PP IPM, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng beserta Ortomnya, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal beserta Ortomnya, serta Bupati Tegal Hj.Umi Azizah, Kapolres Tegal, Serta seluruh Kader IPM Se-Jateng. []

Reporter : Riza
Editor : M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here