Jelang UN, SMKM 1 Semarang Beri Pencerahan Orang Tua Siswa

0

TabloidCermin Com, Semarang – Menjelang Ujian Nasional, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 1 Semarang mengadakan Smart Parenting, Jumat (1/3/2019). Acara berlangsung di Aula sekolah dengan pembicara Dini Rahmawati, konselor sekaligus dosen Fakulitas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas PGRI (UPGRIS) Semarang.

Smart parenting adalah media komunikasi dan konsultasi serta interaksi antara orang tua, guru dan tokoh masyarakat/tokoh pendidikan. “Jadi yang kita berikan pencerahan bukan hanya siswa, tapi juga orang tuanya,” kata Panitia Nur Indah Yuniati.

“Meskipun sekolah sudah mendidik dengan tepat pada siswa, namun jika orang tua tidak mengimbanginya dengan mendidik anak dengan baik, maka pendidikan yang diperoleh anak di sekolah akan tereduksi bahkan tereliminasi,” sambungnya.

Untuk diketahui, siswa kelas XII SMK Muhammadiyah 1 Semarang akan mengikuti rangkaian ujian yang meliputi USBN, UNBK, UKK dll. Ujian kali ini SMK Muh 1 Semarang akan menyelenggarakan ujian berbasis komputer CBT untuk Ujian Nasional, dan untuk USBN akan menggunakan test berbasis android. []

Reporter : Lukman
Editor : M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here