Juara OSN Korwil II Jebres, Siswi SDM 8 Jagalan Maju Tingkat Kota

0
Dua siswi SD Muhammadiyah ini berhasil meraih juara dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SD/MI Tahun 2019 yang diadakan Dinas Pendidikan Kota Surakarta Korwil II Kecamatan Jebres, Rabu (27/2/2019). Foto: Istimewa.

TabloidCermin.Com, Solo – Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 8 Jagalan Surakarta kembali mengukir prestasi. Dua siswi SD Muhammadiyah ini berhasil meraih juara dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SD/MI Tahun 2019 yang diadakan Dinas Pendidikan Kota Surakarta Korwil II Kecamatan Jebres, Rabu (27/2/2019).

Kedua siswa tersebut Chayara dan Charisya. Chayara memperoleh juara II OSN Mata Pelajaran IPA. Dia berhak mewakili Korwil II Kecamatan Jebres untuk maju ke OSN Tingkat Kota Surakarta. Sedangkan Charisya masuk dalam 10 peserta terbaik OSN Mata Pelajaran Matematika.

Ajang kompetisi di bidang sains tersebut diselenggarakan berjenjang. Mulai dari tingkat Kecamatan, Kota/Kabupaten, Provinsi, hingga Nasional. OSN SD/MI Tingkat Kecamatan Jebres tahun ini berlangsung di Aula Dinas Korwil II Kecamatan Jebres. Sebanyak 98 siswa SD/MI se-Kecamatan Jebres terlibat dalam kompetisi tersebut.

Kepala SD M 8 Jagalan Parimin Tedjo Pramono mengaku bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya. Parimin berpesan, pemenang beserta pembimbing ekstrakurikuler dapat mempersiapkan untuk OSN SD/MI kota yang akan dilaksanakan 13 Maret 2019 mendatang.

Parimin juga mengucapkan selamat kepada anak didiknya. “Selamat untuk ananda Chayara dan Charisya. Semoga ananda Chayara yang akan maju ke tingkat kota dan dapat mempersiapkan dengan matang segala sesuatunya bersama pembimbing ekstrakurikuler olimpiade”, tuturnya. []

Reporter : Andri Nugroho
Editor : M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here