25 Motor Guru Dapat Service Gratis dari SMK Muhammadiyah Kudus

0
Sebanyak 25 sepeda motor guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kudus mendapatkan service gratis dari siswa jurusan Teknik Sepeda Motor (STM), Kamis (28/3/2019). Foto: Istimewa.

TabloidCermin.Com, Kudus – Sebanyak 25 sepeda motor guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 1 Kudus mendapatkan service gratis dari siswa jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Kudus, Kamis (28/3/2019). Kegiatan tersebut sebagai bentuk pengenalan kepada guru dan masyarakat bahwa SMK Muhammadiyah Kudus punya jurusan unggulan.

Service motor gratis berlangsung di halaman SMP Muhammadiyah 1 Kudus. Mereka membuka empat stand lokasi. Kegiatan berlangsung mulai pukul 08.00 hingga pukul 12.00.

Menurut guru Teknik Sepeda Motor (TSM) Ridwan, kegiatan ini merupakan service kunjung yang bekerjasama dengan AHASS. Kegiatan ini sekaligus menunjukkan bahwa SMK bagian dari binaan Astra.

Saat itu, para siswa hanya melayani service khusus honda saja. “Ini juga sebagai pengenalan sekolah kami. bahwa SMK Muhammadiyah Kudus punya program unggulan, seperti jurusan TSM ini,” katanya.

Ridwan berharap, service gratis ini dapat memuaskan dan dapat melayani guru-guru SMP. Bahkan dalam waktu dekat, pihaknya akan mengunjungi SMP se Kabupaten Kudus. Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk menarik siswa SMP agar melajutkan di SMK Muhammadiyah Kudus.

Guru Kesiswaan Mulyadi mengaku senang senang dengan kegiatan servive gratis yang dilakukan siswa TSM. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat positif karena dapat menghemat waktu. Para guru tidak harus datang ke bengkel dan meninggalkan sekolah.

“Tanpa meninggalkan kegiatan belajar mengajar, guru masih bisa service speda motor,” katanya. []

Reporter : Ilyas
Editor : M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here