Diangkut Truk TNI, Peserta Musywil IPM Nostalgia Masa Kecil

0
Sebanyak 549 peserta Musywil IPM Jateng diangkut secara bergantian dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhmmadiyah Lebaksiu menuju ke Pendopo Amangkurat. Foto: Riza.

TabloidCermin.Com, Tegal – Salah satu keunikan Musyawarah Wilayah (Musywil) ke- 23 Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Jawa Tengah, para peserta diangkut menggunakan mobil Tentara Nasional Indonesia. Hal ini memberikan kesan sendiri bagi peserta.

Peserta Musywil berjumlah 549 orang. Mereka diangkut secara bergantian dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhmmadiyah Lebaksiu menuju ke Pendopo Amangkurat.

Pantauan reporter tabloidcermin.com, kesan peserta saat naik Mobil TNI AD kagok, tapi seru. Pasalnya, para peserta yang terdiri dari berbagi daerah berkumpul menjadi satu. Tetapi dari dari sana mereka menjadi akrab karena saling ngobrol.

Di perjalanan, terlihat banyak anak kecil yang melihat mereka yang layaknya rombongan tahanan. Perjalanan melewati rumah warga sekitar dan area persawahan.

Saat melihat anak kecil memancing di pinggir sawah, peserta bernostalgia tentang masa kecil yang menyenangkan. Banyak juga pelajaran hidup yang dapat diambil, salah satunya bagaimana menikmati perjalanan.

Hal ini sebagaimana disampaikan Ketua Umum Pimpinan Daerah (PD) IPM Kabupaten Rembang Ahmad Turmudzi. “Nikmati perjalanannnya, maka kamu tidak akan kecewa. Setiap perjalanan itu harus dinikmati, termasuk perjalanan hidup,” katanya. []

Reporter: Riza
Editor : M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here