Musypimwil Segera Digelar, Ini Harapan PW ‘Aisyiyah Agar Muhammadiyah Lebih Kuat

0
Ketua PW 'Aisyiyah Jawa Tengah Ummul Baroroh. Foto: Istimewa.

TabloidCermin.Com, Semarang – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah akan mengadakan Musyawarah Pimpinan Wilayah (Musypimwil) di Kampus 1 STIEM Pekalongan, Sabtu-Minggu (9-10/3/2019) mendatang. Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah menyampaikan harapan-harapannya agar dakwah Muhammadiyah di Jawa Tengah semakin kuat.

Hal ini diampaikan Umul kepada tabloidcermin.com belum lama ini. Ummul mengatakan, PWM hendaknya menjadikan ‘Aisyiyah sebagai Organisasi Otonom (Ortom) khusus. Yakni, sebagai patner dalam berdakwah di masyarakat.

Menurut Ummul, ini harus dilakukan di semua tingkatan, baik di tingkat Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) maupun Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM).

“PDM selalu menggandeng PDA (Pimpinan Daerah Aisyiyah, Red), PCM selalu nggandeng PCA (Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah. Begitu seterusnya,sehingga program Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah tidak tumpang tindih tapi kerjasama dan bersinergi supaya dakwah Muhammadiyah lebih kuat,” ujar Ummul.

Diberitakan sebelumnya, Musypimpil PWM Jawa Tengah mengangkat tema “Konsolidasi Politik Kebangsaan, dan Ekonomi Keumatan”. Dalam kesempatan tersebut, panitia akan menghadirkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sekaligus membuka acara dan Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir akan hadir memberikan tausiyah.

“Musypimwil akan dibarengkan dengan pelantikan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) Kota Pekalongan dan akan ada bazar. Tapi untuk bazar masih dalam pembahasan. Kita punya tokoMu dan toko Lana, termasuk pengusaha fashion, online dll,” kata Sekretaris PDM Kota Pekalongan, Tubagus. []

Reporter: Fawaid
Editor : M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here