Berkunjung, Majelis Syuro PKS Takjub Atas Kehebatan Muhammadiyah Jawa Tengah

0

TabloidCermin.Com, Semarang – Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Al Jufri berkunjung ke kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Senin (11/3/2019) sore. Bersama rombongan, Habib Salim disambut hangat oleh para Pimpinan PWM Jateng.

Salim habib mengungkapkan rasa takjubnya kepada Muhammadiyah Jawa Tengah karena memiliki Amal Usaha melimpah dan menjadi Wilayah Muhammadiyah terbesar di Indonesia.

“Sebagai umat Islam saya ikut bangga, Insyaallah Muhammadiyah bagian terpenting dalam membentuk bangsa ini,” kata Habib Salim.

Menurut Habib Salim, Umat Islam memiliki keterkaitan satu sama lain, maka sepantasnya umat Islam saling menguatkan dalam segala hal, tak terkecuali dalam politik. “Ketika umat Islam suaranya tidak menyatu, kita kalah,” katanya.

Habib Salim melanjutkan, pihaknya ikut prihatin ketika umat Islam memberikan suaranya dalam Pemilu, tapi yang jadi malah non muslim. “Kita perlu evaluasi,”ujarnya.

Menurut Habib Salim mengatakan, setelah diamati dari tahun ke tahun, biaya demokrasi sangat besar, dalam hal ini Pemilihan Umum (Pemilu). Habib Salim menginginkan perubahan, dari sistem one man one vote menjadi sistem musyawarah.

“Dalam musyawarah tersebut, ditunjuk siapa yang paling pas, bukan untuk menjadi pemimpin, tapi untuk menjadi pelayan masyarakat,” katanya.

Menurut Salim, Untuk bisa merubah sistem, maka umat Islam harus bersatu dan kuasai DPR RI. Ini akan tercapai jika memiliki kemauan.

“Jika umat Islam bersatu, duduk bersama bergandengan tangan, insyaallah negeri kita akan menjadi negara yang Sejahtera. Saya melihat Indonesia mampu memimpin negara Islam,” katanya.

Sementara itu Ketua PWM Jateng Tafsir mengatakan, pihaknya sangat terhormat kedatangan tamu dari Majelis Syuro PKS. Semoga silaturrahmi terus terjaga antara Muhammadiyah dan PKS.

“Selamat datang di Kantor PWM Jawa Tengah, suatu kehormatan bagi kami kedatangan tamu istimewa,” kata Tafsir. []

Reporter : Ilyas
Editor : M.Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here