Belajar Dermawan, Siswa SD Muhammadiyah 04 Semarang Timur Dapat Kotak Infaq

0
Senin (11/3/2019) pagi SD Muhammadiyah 04 Semarang dapat kotak infaq. Foto: Istimewa.

TabloidCermin.Com, Semarang – Keceriaan anak-anak Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 04 Semarang Timur terlihat menyertai pembagian kotak infaq. Senin (11/3/2019) pagi itu, mereka mendapatkan kotak dari Lazismu Semarang yang dimaksudkan sebagai sarana pendidikan karakter kedermawanan untuk siswa.

Mereka diberi kesempatan membawa pulang kotak infaq masing-masing agar orangtua siswa turut berperan aktif dalam mendukung infaq siswa.

Selain membagikan kotak infaq, dalam waktu yang bersamaan Lazismu juga menyampaikan tasharuf save our school untuk mendukung operasional sekolah. Tak hanya di SD Muhammadiyah 04 Semarang, sedikitnya ada lima sekolah yang mendapatkan dana SOS dari Lazizmu setiap bulannya.

Dengan bantuan tersebut, Lazizmu ingin agar sekolah dapat mengembangkan pendidikan dengan lebih baik.

Kepala SD Muhammadiyah 04, Ari Wurian menyampaikan terimakasihnya kepada Lazismu dan segenap donatur dan muzaki. Menurutnya, Lazismu telah memberikan kesempatan untuk mengajarkan kedermawanan kepada anak didik secara lebih mudah.

Ari berharap, kotak infaq berjalan lebih efektif. Dia juga berharap, kedepan sekolah yang dipimpinnya bisa menjadi SD pilihan di Semarang Timur.

“Tahun lalu SD Muhammadiyah 04 Semarang telah berhasil menyelesaikan pembangunan 2 ruang kelas. Ini kami persiapkan untuk menerima siswa baru di tahun 2019 ini. Alhamdulillah sekarang sudah siap,” katanya.

Terpisah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Semarang Timur H. Shomadi menyampaikan, di lokasi sekolah saat ini dilaksanakan renovasi bangunan rumah. Pangunan direncanakan untuk menjadi kantor PCM yang nantinya juga akan ditempati penjaga sekolah.

“Kami ingin terus membangun sinergi bersama Lazismu,” katanya.

Shomadi menyadari, Lazismu mempunyai otoritas pengelolaan dana ZISKA yang lebih luas. Tidak terbatas seluas wilayah PCM. Karena itu, Sabtu (09/03/19) lalu, pihaknya mengirim tiga orang ke kantor Lazismu Kota Semarang untuk belajar tentang pengelolaan ZISKA yang benar sesuai aturan undang-undang dan juga produktif.

“Dengan dana ZISKA harapan kami nantinya bisa menggiatkan dakwah di Semarang Timur. Kami percaya bahwa dakwah yang berkemajuan tentu membutuhkan dana yang memadai. Kami yakin ZISKA bisa menjadi solusi,” ujarnya. []

Reporter: Ilyas
Editor : M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here