Orang Atheis Tidak Bisa Hidup di Indonesia

0
Sosialisasi Empat Pilar MPR di Gedung Klasis Klaten, Senin (11/3/2019). Foto: Istimewa.

TabloidCermin.Com, Klaten – Anggota Badan Sosialisasi Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Khotibul Umam Wiranu mengatakan, orang yang tidak bertuhan (ateis) tidak bisa hidup di Indonesia. Pasalnya, Sila pertama Pancasila adalah Ketuhanan Yang Maha Esa. Sila tersebut menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia haruslah orang yang bertuhan.

“Karena itu kebebasan menjalankan ajaran agama dan keyakinan dijamin oleh konstitusi,” ujar Umam dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR yang bekerjasama dengan Jaringan Perempuan Bergerak Parvati di Klaten, Senin (11/3/2019).

Sementara menurut Faozan Amar, pembicara lain, sosialisasi empat pilar penting dan strategis. Karena dalam realitasnya masih ada sebagian warga negara yang menolak Pancasila, baik karena alasan teologis, historis maupun teologis.

“Maka, keteladanan para pemimpin dalam mengamalkan Pancasila penting untuk dilakukan,” ujar Direktur Al Wasath Institute ini.

Ketua Parvati Siti Farida menambahkan, perempuan adalah tiang negara. Bila perempuan kuat, maka negara juga akan kuat.

“Itulah sebab sosialisasi empat pilar penting disampaikan untuk kalangan perempuan,” katanya.

Sosialisasi Empat Pilar di Klaten dibuka Kepala Dinas Sosial, Perlindungan Perempuan, Anak, dan Keluarga Berencana Much Hasyim. Acara yang bertempat di Gedung Klasis Klaten tersebut diikuti oleh sejumlah aktifis perempuan. []

Reporter : Ilyas
Editor : M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here