Bersinergi, SDM Mojobolan Study Banding ke SDM PK Boyolali

0
Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Mojolaban Boyolali berkunjung ke SD Muhammadiyah PK Boyolali, Rabu (13/3/2019). Foto: Istimewa.

TabloidCermin.Com, Boyolali – Dalam rangka mempererat tali siliaturahim sekaligus membangun jejaring sekolah, Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Mojolaban Boyolali berkunjung ke SD Muhammadiyah PK Boyolali, Rabu (13/3/2019). Sebanyak 25 guru dan karyawan, Kepala MI Muhammadiyah Wonorejo Syamdi, dan tiga wakil kepala sekolah ikut dalam kunjungan tersebut.

Kunjungan dipimpin langsung Kepala Sekolah Sumarwan. Dalam sambutannya, Sumarwan menyambaikan permintaan maaf karena ada pengajuan jadwal kunjungan. Sedianya kunjungan diagendaka tangga 16 Maret 2019. Namun, karena bersamaan dengan Baitul Arqom yang akan digelar PDM di Karanganyar sehingga agenda dimajukan.

“Maksud dan tujuan kami ke SD Muhammdiyah PK Boyolali untuk membangun jejaring sekolah Muhammadiyah dan belajar bersama tentang Program Sekolah untuk ikthtiar bersama memajukan Sekolah Muhammadiyah,” ujar Sumarwan.

Menurut Sumarwan, sekolah menjadi bagian paling penting dalam mewujudkan kader persyarikatan, kader bangsa, dan kader Umat.

Kedatangan SD Muhammadiyah Mojolaban diterima Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PCM Boyolali Tontowi Jauhari, Kepala SD Muhammadiyah PK Boyolali Haryadi, didampingi Waka Kesiswaan Irwan Budi Ebtanto, Waka Sarpras Dwi Adi Wijayanto dan Waka Humas Diana Malviani.

Thontowi Jauhari mengucap syukur dan berterima kasih atas kunjungan SD Muhamadiyah Mojolaban dan MIM Wonorejo. Menurutnya, kemajuan lembaga pendidikan Muhammadiyah harus terus diupayakan dengan terus berinovasi.

“Inovasi-inovasi sekolah bisa didapatkan atas inspirasi dari kunjungan atau study banding,” katanya.

Dalam proses pembelajalan di sekolah, Tontowi berharap, penghargaan diberikan bukan hanya kepada siswa yang berprestasi secara intelektual atau akademis. Melainkan harus diberikan kepada siswa yang baik dalam hal sikap sosial maupun spiritual.

Kepala SD Muhammadiyah PK Boyolali Haryadi menyampaikan terimakasih atas kehadirannya tamunya.

“Semoga bertemunya sekolah Muhammadiyah dalam kunjungan ini menjadi bagian ikhtiar bersama mewujudkan sekolah berkemajuan, saling bersinergi membangun jejaring, saling berprestasi dalam segala kompetisi dan saling berbagi pengalaman yang menginspirasi,” ucap Haryadi. []

Reporter: Ilyas
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here