Refleksi Milad IMM ke-55, Tiga Kemampuan Perlu Dikuasai Kader

0
Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC - IMM) Ahmad Dahlan Kota Surakarta menggelar acara Refleksi Milad IMM ke-55 di Gedung PCM Kartasura, Jumat (15/3/2019). Foto: Istimewa.

TabloidCermin.Com, Surakarta – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC-IMM) Ahmad Dahlan Kota Surakarta menggelar acara Refleksi Milad IMM ke-55 di Gedung Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kartasura, Jumat (15/3/2019). Refleksi yang mengangkat tema “Membangun Peradaban Bangsa Bersama IMM yang Berkarya Nyata” tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara menyemarakkan Milad IMM ke-55 2019.

Acara berlangsung sekitar pukul 16.00, ditandai pemotongan tumpeng oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kartasura. Amanat PC, IMM harus menjadi penerus bangsa dan menjadi gerakan kemasyarakatan. IMM harus hadir di tengah-tengah Masyarakat.

Ketua Umum PC IMM Ahmad Dahlan IMMawan Fahri menyampaikan, sebagai organisasi berkarakter, IMM telah hadir dalam mewujudkan perubahan berbangsa dan berkarya nyata. “Masa depan sebuah bangsa sangat ditentukan oleh generasi mudanya,” katanya.

Refleksi diisi Ketua Umum DPP IMM yaitu IMMawan Najih Prastiyo yang memulai dengan menyamapaikan kandungan QS An-Nisa bahwa manusia dilarang meninggalkan generasi yang lemah. Di usia ke-55 tahun, IMM hendaknya mampu membekali diri dan membekali kader untuk terus produktif.

Najih mengatakan, ada tiga kemampuan yang harus dimiliki oleh kader IMM, yakni dalam hal keagamaan, kemasyarakatan, dan kemahasiswaan. Selain itu, untuk menghadapi Revolusi Industri 4.0, kader IMM perlu menguasai pada ranah teknologi, interpreneur, dan empati.

“Dengan begitu IMM dapat menjadi kader yang berilmu, berkarya, dan berdaya guna untuk agama dan bangsa. Selain itu kita dapat terhindar dari meninggalkan generasi yang lemah,” katanya.

“Dalam momentum ke-55 tahun ini hendaknya kita terus berintropeksi diri dan semangat dalam berfastabiqul khairat,” imbuhnya. []

Reporter: Fawaid
Editor : M.Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here