Diisukan Dukung Capres, AMM Keluarkan 4 Pernyataan Sikap

0
AMM Keluarkan pernyataan sikap terkait isu dukungan kepada salah satu Paslon Presiden 2019. Foto: Istimewa.

TabloidCermin.Com – Isu Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) mendukung salah satu pasangan Calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden (Cawapres) dalam Pemilihan Peresiden (Pilpres) 2019 mendapat respon dari Pimpinan Pusat AMM. AMM memberikan klarifikasi dengan mengeluarkan empat pernyataan sikap.

Pertama, Angkatan Muda Muhammadiyah pada struktur kepemimpinan secara konsisten melaksanakan instruksi Pimpinan Muhammadiyah nomor 02/INS/I.0/E/2019 tentang menjaga netralitas Persyarikatan dan Amal Usaha Muhammadiyah dalam menghadapi pilihan Pemilihan Umum tanggal 17 April 2019.

Kedua, Angkatan Muda Muhammadiyah pada semua level kepemimpinan tidak diperbolehkan menggunakan simbol dan atau mengatasnamakan organisasi untuk kepentingan dukung mendukung terhadap Partai Politik, Calon DPR dan Calon Presiden dan Wakil Presiden.

Ketiga, Angkatan Muda Muhammadiyah pada semua level untuk menggunakan hak suaranya pada tanggal 17 April 2019 dengan ikhtiar demi kebaikan Umat, bangsa dan negara serta berperan aktif melakukan Political Education ditengah-tengah masyarakat.

Keempat, Angkatan Muda Muhammadiyah pada semua level menjadi garda terdepan bersama elemen masyarakat yang lain untuk menjaga kondusifitas masyarakat jelang, pada saat dan pasca Pemilu berlangsung.

Surat pernyataan tertanggal 15 Maret 2019 itu ditanda tangani PP Angkatan Muda Muhammadiyah, meliputi PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto, PP Nasyiatul ‘Aisyiyah (NA) Diyah Puspita Rini, DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Najih Prastiyo dan PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Hafizh Syafa’aturrahman. []

Reporter: Ilyas
Editor : M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here