Bikin Aplikasi Pedia Bhinneka, Siswa SMKM Kudus Sabet Juara Dinacom 2019

0
Dua Siswa Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) SMK Muhammadiyah Kudus, Wisnu Ginanjar Saputra dan Usamah Abdul Matin, berhasil meraih juara 3 Dinus Application Competition (Dinacom) 2019. Presentasi Finalis Dinacom berlangsung di Universitas Dian Nuswantoro, Sabtu-Minggu (23-24/3/2019) yang diikuti 10 tim pelajar se-Indonesia. Foto: Dok. SMK Muhammadiyah Kudus

TabloidCermin.Com, Kudus – Dua Siswa Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Kudus, Wisnu Ginanjar Saputra dan Usamah Abdul Matin, berhasil meraih juara 3 Dinus Application Competition (Dinacom) 2019 kategori pelajar. Di bawah bimbingan Abdullah Azzam dengan nama Tim StemakuJDev, dua siswa Kelas XI ini membuat sebuah aplikasi bernama “PINEKA – Pedia Bhinneka”.

PINEKA merupakan aplikasi sosial media dan quiz untuk pengenalan sosial budaya. Dilengkapi fitur bilingual (dua bahasa) pada quiz.

Dinacom sendiri merupakan kompetisi pengembangan aplikasi terbuka untuk semua produk aplikasi tingkat nasional yang diadakan olek Unit Kegiatan Mahasiswa Dian Nuswantoro Computer Club. Presentasi Finalis Dinacom berlangsung di Universitas Dian Nuswantoro, Sabtu-Minggu (23-24/3/2019) yang diikuti 10 tim pelajar se-Indonesia.

Kegiatan ini ditunjukan kepada Pelajar dan Mahasiswa diseluruh I1ndonesia dengan kategori Mobile, Dekstop, Web, dan Multimedia. Dinacom bertujuan untuk mengembangan kreatifitas dan jiwa technopreneurship dalam pengembangan aplikasi.

“Alhamdulillah dan selamat pada siswa TKJ yang telah berhasil Juara. Kerja keras dan keuletan tentu akan membawa keberhasilan dan kesuksesan,” ujar Kepala SMK Muhammadiyah Kudus Purwanta Agung, memberikan selamat kepada siswanya. []

Reporter : Fawaid/PA
Editor : M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here