Sispala Dolphin dan PMR SMK Mutu Latihan Gabungan di Alam Lepas Bukit Namu Namu

0

TabloidCermin.Com, Wonosobo – Sispala Dolphin dan Palang Merah Remaja Wira SMK Mutu Wonosobo mengadakan latihan gabungan bertema “Peace, Love, Unity, and Respect”, Sabtu-Minggu (6-7/4/2019). Kegiatan yang juga bagian dari pelaksanakan kerjasama SMK Mutu Wonosobo dengan Muhammadiyah Disaster Managemen Center MDMC Kabupaten Wonosobo tersebut berlangsung di alam terbuka, Bukit Namu-Namu, Batursari, Kecamatan Sapuran Wonosobo.

Bukit Namu-Namu berjarak sekitar 20 km dari pusat kota Wonosobo. Tempat tersebut dinilai sangat representatif untuk kegiatan yang bersentuhan langsung dengan alam. Kegiatan di lepas Kepala Sekola SMK Mutu Wonosobo Setya Rahmawanto.

Dari tema yang diangkat memang mengandung maksud berdamai dengan alam sekitar, cinta akan sesama makhluk, baik itu alam atau kasih sayang sesama manusia dalam artian positif. Dengan perdamaian dan kasih sayang diharapkan dapat terjalin ikatan solidaritas yang baik. Ikatan tersebut akan terjalin satu rasa saling menghormati dalam pelaksanaan kegiatan, baik itu diklat, pelatihan dan jenis kegiatan lainnya.

Latihan gabungan menerapkan sistem tukar ilmu, pengalaman, dan wawasan anggota dari masing-masing ekstra agar mendapatkan ilmu, baik ilmu di PMR maupun Sispala serta mendapat bimbingan langsung dari Instruktur MDMC Kabupaten Wonosobo.

Di puncak acara, Minggu (7/4/2019), dilakukan simulasi dan evaluasi terhadap pendidikan dan pelatihan gabungan tersebut. Peserta merasakan latihan gabungan sangat bermanfaat sehingga ilmu-ilmu yang telah disampaikan pemateri dapat diterapkan langsung di lapangan.

Selama dua hari peserta didampingi Pembina Sispala Safrul Hidayat dan Pembina PMR Jati Waluyo. Latihan gabungan diikuti sebanyak 41 peserta, terdiri dari anggota PMR 26 orang dan dari SISPALA 15 orang. []

Reporter : Fawaid
Editor : M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here